Christian Pulisic Tebar Kode Untuk Barcelona

Category: Berita Bola 1 0

Gelandang 21 tahun asal Amerika Serikat, Christian Pulisic memberikan isyarat bahwa dia ingin bergabung dengan Barcelona, karena mendambakan kesempatan tandem dengan Lionel Messi.

Sebenarnya, Christian Pulisic sendiri adalah salah satu pemain anyar dalam skuat Chelsea. Sang pemain ditebus dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin Januari 2019 lalu, namun baru merapat ke Stamford Bridge pada musim panas kemarin.

Karena usianya masih sangat muda, Pulisic dianggap sedang berada di babak awal karir sepakbolanya. Dan diyakini baru akan bersinar dan mencapai puncak performanya dalam beberapa tahun ke depan.

Sayangnya, saat ini Pulisic tidak bisa mengembangkan bakatnya. Bukan karena cedera atau ditepikan dari skuat Chelsea, melainkan karena pandemi Virus Corona membuat kompetisi dan aktivitas klub sementara terhenti.

Sama halnya dengan pemain lain, sosok berusia 20 tahun ini juga menjalani masa karantina mandiri. Dan di tengah-tengah masa karantina tersebut, Pulisic mendapat pertanyaan tentang sosok yang dia idolakan dan ingin jadi tandem satu tim.

Selain mengidolakan sosok legenda Portugal, Luis Figo, ternyata remaja asal Amerika Serikat ini juga mengidolakan Lionel Messi. Diapun ingin berada dalam satu tim dengan mega bintang Barcelona tersebut.

“Itu sulit, kawan! Maksud saya, Figo adalah idola saya saat sedang bertumbuh namun saya tidak akan menolak jika bisa memiliki Messi di tim saya. Bolehkah saya memilih keduanya?” ujar Pulisic dikutip dari Goal.

Lantas, apakah ini menjadi isyarat agar Barcelona merekrutnya di masa mendatang? Bisa saja. Yang jelas, Pulisic sendiri begitu mengidolakan sosok Lionel Messi dan Luis Figo.

“Pesepakbola idola pertama saya sudah pasti Luis Figo. Dia adalah panutan saya saat masih muda. Jersey pertama yang saya miliki bernomor punggung Figo dan saya ingat pernah mengenakannya saat bermain bola dengan ayah di rumah,” tambahnya.

Adapun, Luis Figo dikenang sebagai pemain legendaris yang pernah memperkuat sejumlah klub besar, seperti Real Madrid dan Barcelona. Dia baru memutuskan pensiun pada tahun 2009 silam, dengan Inter Milan menjadi klub terakhir yang dibelanya.

Sayang, perpindahan sang legenda menuju Real Madrid membuat para fans Barcelona merasa geram, bahkan sampai saat ini.

Related Articles

Add Comment