Conte Akui Inter Milan Akan Menderita Lawan Barcelona

Category: Berita Bola 3 0

Barcelona dipastikan tidak akan mengeluarkan tim terbaiknya saat bertandang ke markas Inter Milan dinihari nanti, sebagaimana mereka sudah mengamankan posisi puncak di klasemen group F. Lantas, apakah ini keuntungan bagi tuan rumah ? Pelatih Antonio Conte menegaskan, bodoh jika berpikir bahwa Inter Milan tidak akan menderita melawan Barcelona.

Soal Keluhan Sarri, Antonio Conte Kirim Sindiran Pedas
Soal Keluhan Sarri, Antonio Conte Kirim Sindiran Pedas

Seperti diketahui, Inter Milan akan berhadapan dengan Barcelona pada matchdays terakhir fase group Liga Champions Eropa, Rabu dinihari WIB (11/12). Pada pertandingan tersebut, tentu saja Inter membutuhkan kemenangan untuk memastikan langkah ke babak 16 besar, Sedangkan di satu sisi Barcelona sendiri sudah dipastikan lolos sebagai juara grup.

Barcelona sendiri dipastikan tidak akan memainkan beberapa pemain andalannya seperti Lionel Messi dan Luis Suarez, keduanya di simpan agar dalam kondisi bugar saat melawan Real Madrid di partai El Clasico. Artinya, Inter Milan mungkin lebih diunggulkan dalam pertandingan nanti, tapi Pelatih Antonio Conte tidak merasa demikian.

Mantan manajer Chelsea tersebut tahu situasi ini mudah bagi Barca. Mereka sudah pasti lolos, Ernesto Valverde mungkin melakukan rotasi besar-besaran. Namun, tak sedikit pun Conte meragukan ancaman juara La Liga itu. Dia tahu Barca punya kualitas merata, entah tim inti atau cadangan. Karenanya, bodoh jika berpikir Barcelona tidak akan membuat Inter Milan menderita dalam laga di san siro nanti.

“Andai sejenak saja kami berpikir bahwa Barcelona tidak akan membuat kami menderita saat mereka menguasai bola, itu sama saja kami bodoh. Namun, ketika kami menguasai bola, kami akan mencoba membuat mereka kesulitan. Mereka adalah salah satu dari empat atau lima tim yang memulai musim dengan target menjuarai kompetisi ini [UCL]. Mereka tim yang sangat kuat.” ujar Conte dikutip dari Marca.

Dalam laga nanti, Inter Milan memang akan bermain di kandang sendiri, dukungan penuh dari para suporter jelas dibutuhkan. Akan tetapi, Conte memprediksi, Barcelona tidak akan tertekan, karena apapun hasilnya nanti, mereka tetap finish sebagai pemuncak klasemen.

“Juga, dengan tahu bahwa sudah mengamankan peringkat pertama, mereka bakal bermain tanpa tekanan. Itu bisa jadi masalah untuk kami,” tandasnya.

Related Articles

Add Comment