Cristiano Ronaldo Sudah Mulai Berlatih di Juventus

Category: Berita Bola 2 0

Cristiano Ronaldo akhirnya mulai menjalani sesi latihan perdananya di Juventus setelah sebelumnya sempat pulang kampung kemudian kembali ke Turin dan menjalani karantina mandiri.

Sebagai informasi, sekitar sejak dua pekan yang lalu, juara bertahan Serie A italia tersebut memang memanggil seluruh pemainnya yang ada di luar negeri untuk kembali ke Turin. Hal ini berkaitan dengan munculnya izin dari pemerintah setempat untuk menggelar sesi latihan lagi.

Sedangkan Cristiano Ronaldo sebelumnya memang memutuskan pulang ke kampung halamannya di Funchal, Madeira, Portugal sejak Maret lalu. Sang mega bintang pun ikut dipanggil oleh Juventus, dan dia bersedia kembali ke Turin.

Akan tetapi, ada prosedur kesehatan yang harus dilalui pemain berusia 35 tahun tersebut. Cristiano Ronaldo terlebih dulu harus menjalani karantina selama 14 hari. Dan masa karantina tersebut baru berakhir pada Senin lalu (18/05).

Keesokan harinya, atau Selasa (19/05) waktu setempat, Cristiano Ronaldo memutuskan langsung pergi ke Continassa untuk melakoni tes medis. Sempat muncul foto yang memperlihatkan CR7 tengah mengemudi mobilnya menuju tempat latihan.

Setelah tes medis yang terbilang singkat, Cristiano Ronaldo kemudian melakukan latihan singkat dengan fokus utama berlari ringan dan berlatih dengan bola.

Menurut informasi yang terdengar, Cristiano Ronaldo berada dalam kondisi yang fit dan bugar, karena selama karantina mandiri di Portugal, yang bersangkutan selalu berolahraga.

Selain Ronaldo, dari foto yang diunggah Juventus juga memperlihatkan ada tiga pemain lain yang berlatih, yakni Gianluigi Buffon, Paulo Dybala, dan Juan Cuadrado. Dalam sesi latihan ini, allenatore Maurizio Sarri kabarnya memang membagi timnya ke dalam beberapa kelompok.

Setiap kelompok dalam sesi latihan tersebut terdiri dari enam sampai tujuh pemain saja. Metode ini digunakan untuk mentaati aturan social distancing yang tetap harus dilakukan.

Yang jelas saat ini, Bianconneri memang sedang berusaha untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menjemput diputarnya kembali roda kompetisi Serie A. Menurut informasi yang beredar, rencananya liga akan kembali bergulir dalam waktu dekat.

Sebelum ditangguhkan, Juventus sendiri masih memuncakki klasemen sementara dengan keunggulan satu poin atas Lazio.

Related Articles

Add Comment