Cristiano Ronaldo Terpilih Jadi Pemain Terbaik Juve Musim Ini

Category: Berita Bola 1 0

Juventus kembali memilih mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik klub musim ini. Eks Bintang Real Madrid berhasil mengalahkan Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain.

Sejak merapat ke klub Turin pada musim panas tahun 2018, pemain berusia 35 tahun itu memang langsung mampu menjadi sosok penting di lini serang Juventus. Performa impressif tersebut juga berlanjut pada musim ini.

Cristiano Ronaldo telah menorehkan 37 gol dan tujuh assist dari 46 pertandingan di semua kompetisi. Faktanya, torehan tersebut membuat Ronaldo bercokol di puncak top skorer Juventus musim ini.

Tak hanya itu, dengan 37 gol yang dicetaknya, mantan bintang Manchester United ini juga berhasil memecahkan rekor pencetak gol terbanyak (37 gol) dalam semusim. Perlu diketahui, rekor tersebut tidak pernah terpecahkan selama 95 tahun terakhir.

Tapi terlepas dari semua catatan individu tersebut, yang terpenting adalah Ronaldo berhasil membantu Juventus mempertahankan trofi juara Serie A Italia musim ini.

Tak heran jika pihak Bianconneri kembali mempersembahkan penghargaan pemain terbaik musim ini kepada Cristiano Ronaldo.

“Untuk gol-golnya, kelasnya, ketenangannya, kepemimpinannya, dan menjadi seorang juara mutlak, Cristiano Ronaldo adalah pemain yang paling banyak dipilih oleh fans Juventus sepanjang tahun ini,”

“Cristiano Ronaldo, oleh karena itu, menerima penghargaan MVP of the Year, yang dipersembahkan oleh eFootball PES2021. Selamat, sang juara!” Demikian bunyi pernyataan resmi Juventus.

Tapi dibalik catatan-catatan apik tersebut, para fans Juventus juga masih menyimpan kekecewaan karena faktanya Ronaldo gagal membawa Juventus menjuarai Coppa Italia dan Liga Champions musim ini.

Di kompetisi Coppa Italia, pasukan Maurizio Sarri gagal merengkuh trofi juara setelah kalah dari Napoli pada partai final.

Sedangkan di ajang Liga Champions Eropa, langkah I Bianconeri terhenti pada 16 besar. Juventus kalah aturan gol tanda meski agregat akhir dari dua leg melawan Lyon menunjukkan sama kuat 2-2.

Kabarnya, kegagalan di Liga Champions Eropa membuat Cristiano Ronaldo mulai mempertimbangkan masa depannya di Juventus. CR7 dikabarkan sedang mempertimbangkan kemungkinan bergabung ke PSG musim depan.

Related Articles

Add Comment