Curhat Messi Soal Pandemi Corona yang Tak Kunjung Usai

Category: Berita Bola 2 0

Memiliki kekayaan yang berlimpah faktanya tak lantas membuat seorang Lionel Messi merasa nyaman dengan kondisi seperti ini. Mega bintang Barcelona tersebut merasa frustrasi dengan ketidakjelasan kelanjutan kompetisi sepakbola.

Pandemi Covid-19 memang telah melumpuhkan sepakbola Eropa. Bahkan Eredivisie Belanda dan Ligue 1 Prancis telah resmi menghentikan kampanye musim 2019/20 lebih awal karena adanya larangan pemerintah setempat untuk melanjutkan kompetisi sepakbola lagi sampai tahun depan.

Sedangkan dua liga top Eropa lainnya seperti La Liga Spanyol dan Premier League masih memiliki harapan. Dari informasi yang beredar, penyelenggara masih mengupayakan agar kompetisi 2019/20 bisa berlanjut lagi dalam waktu dekat.

Hanya saja, berbeda dengan Bundesliga Jerman yang telah digulirkan lagi sejak sepekan yang lalu, La Liga dan Premier League masih dinaungi ketidakpastian. Rencana digelarnya kembali musim 2019/20 mungkin tidak bisa diwujudkan mengingat wabah ini tak terhentikan di kedua negara tersebut.

Namun, kabar baiknya para pemain sudah mendapat izin untuk kembali menggelar sesi latihan dengan menggunakan fasilitas latihan klub. Hanya saja, selama melakukan latihan tersebut, orang-orang yang terlibat mematuhi aturan social distancing yang berlaku.

Mungkin diizinkannya para pemain sepakbola untuk berlatih lagi jadi kabar baik, setidaknya ada harapan kompetisi akan digelar lagi. Akan tetapi, Messi masih merasa frustrasi, karena sampai saat ini memang belum ada kejelasan.

“Tak pernah mudah rasanya hidup atau bekerja dengan begitu banyak ketidakpastian dan terutama dalam situasi khusus seperti ini. Kami semua ingin tahu kapan bisa berlatih serta bermain lagi,” ujar Messi kepada Sport.

Lebih lanjut, Messi juga mengaku sama seperti orang-orang lain yang tidak menduga bahwa pandemi ini akan memberikan dampak yang luar biasa di seluruh dunia.

“Saya tidak yakin siapapun bisa menduga hal semacam ini. Ada orang-orang yang berbicara soal pandemi ini, tapi tak ada satupun yang bisa membayangkan apa yang terjadi atau dampak luar biasa terhadap seluruh dunia,” tambah peraih 6 Ballon d’Or tersebut.

Memang harus diakui, perekonomian dunia jadi mandeg sejak Virus Corona menyerang. Banyak orang yang kehilangan pekerjaan mereka, termasuk di Indonesia.

Related Articles

Add Comment