Dani Ceballos Kini Malah Buka Peluang Tinggalkan Madrid

Category: Berita Bola 28 0

Setelah sempat berkoar dengan tekadnya menembus skuat utama Real Madrid dan bertahan bersama raksasa La Liga Spanyol tersebut, kini Dani Ceballos justru membuat publik kebingungan. Lewat pernyataan terbarunya, pemain Spanyol membuka peluang tinggalkan Santiago Bernabeu.

Ceballos memang gelandang yang berbakat, dia bahkan mampu menjadi andalan utama Arsenal sejak bergabung pada awal musim ini. Tapi kualitasnya masih belum cukup untuk menggeser pemain-pemain berpengalaman sekelas Toni Kroos dan Luka Modric di Real Madrid.

Situasi tersebutlah yang membuat Ceballos akhirnya sepakat untuk dipinjamkan ke klub Premier League pada musim panas kemarin.

Melihat performa konsisten yang ditunjukkan Ceballos sejauh ini, Pelatih Arsenal, Mikel Arteta diberitakan ingin mempermanenkan sang playmaker. Akan tetapi, Dani Ceballos beberapa kali mengungkapkan tekadnya untuk bertahan di Real Madrid.

Dia seperti tidak berminat untuk terus melanjutkan karir bersama klub London Utara, bahkan mengaku bertekad menembus skuat utama arahan Zinedine Zidane musim depan.

Tapi, dalam pernyataan terbarunya, sang playmaker tampak berubah pikiran. Alasannya karena dia ingin mendapat panggilan dari Timnas Spanyol untuk bermain di ajang Euro 2021 dan ajang Olimpiade.

“Saya punya target untuk bermain di Euro dan juga Olimpiade,” beber Ceballos kepada Canal Sur.

Tentu saja, untuk bisa mencapai target tersebut, Ceballos sadar harus membela tim yang bisa memberinya jaminan untuk tampil di tim utama. Sedangkan Real Madrid tampaknya masih belum bisa memberikan jaminan bermain reguler kepada pemain muda Spanyol inik.

“Untuk bisa bermain di dua kompetisi itu, saya harus mencari tim yang menilai saya sebagai pemain yang penting.” Tandasnya.

Jadi wajar jika pemain berusia 23 tahun tersebut akan tetap membuka peluang dengan semua kemungkinan pada bursa transfer musim panas nanti. Yang jelas, sekarang fokusnya adalah pertandingan Premier League melawan Manchester City pada 17 Juni 2020 mendatang.

“Soal masa depan saya masih lama dan kita tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi dalam satu setengah bulan. Namun sekarang kami fokus untuk pertandingan tunda melawan Manchester City di tanggal 17 nanti.” ujarnya.

Related Articles

Add Comment