Daniel James Ikuti Jejak Sukses Ronaldo di MU

Category: Berita Bola 3 0

Winger 22 tahun milik Manchester United, Daniel James tampil cukup bagus di awal musim ini bersama dengan Setan Merah, terlepas dari periode negatif yang dialami Setan Merah. Bahkan, salah seorang legenda klub, Ryan Giggs menilai sosok Daniel James mengingatkan dirinya akan sosok Cristiano Ronaldo. Giggs yakin Daniel James berpotensi ikuti jejak Ronaldo di Old Trafford.

Daniel James, 22 tahun merupakan salah satu rekrutan Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin. Remaja asal Wales tersebut dibeli Setan Merah dari klub divisi Dua, atau divisi Championship, Swansea City lewat kocek 18 Juta Euro. Pada awalnya, banyak yang menganggap bahwa keputusan klub merekrutnya adalah sebuah perjudian besar, mengingat harga yang tidak murah dan faktanya sang pemain juga belum berpengalaman.

Akan tetapi, terlepas dari serangkaian hasil negatif yang didapati Manchester United pada awal musim ini, Daniel James bisa dikatakan berhasil membuktikan bahwa dirinya memang pantas bermain di Old Trafford. James sudah mengantongi 11 penampilan di ajang Premier League musim ini, dengan raihan tiga gol serta dua assist. Salah satu assist tersebut tercipta di partai penting melawan Liverpool bulan lalu.

Bagaimana cara bermain daniel James dan semangat juangnya bermain di atas lapangan membuat pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs merasa terkesima. Pria yang juga merupakan pelatih James di Timnas Wales mengaku teringat dengan Cristiano Ronaldo saat baru bergabung bersama skuat Manchester United beberapa tahun silam. Diapun yakin, Daniel James bisa mengikuti jejak sukses mega bintang Portugal di Old Trafford.

“Dia (Daniel James) Sering terjatuh, tapi seiring dengannya dia selalu berusaha bangkit lagi, membiarkannya dan ingin mendapatkan bola kembali. Ronaldo, terutama di awal karirnya, seringkali terjatuh dan masih ingin mendapatkan bola. Itu menunjukkan keberanian yang besar. Dan punya karakter yang fantastis serta sosok profesional yang hebat,” Demikian ujar Giggs seperti yang dikutip dari Goal International.

Adapun Manchester United sendiri baru saja berhasil meraih kemenangan telak 3-1 atas Brighton and Hove Albion pada matchdays ke-12 Premier League akhir pekan kemarin.

Related Articles

Add Comment