Danilo Petrucci Akhirnya Resmi Gabung KTM

Category: Berita Bola 1 0

 

Masa depan Danilo Petrucci yang sempat samar-samar kini terkuak sudah. Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Pebalap berusia 29 tahun tersebut bergabung dengan KTM dan akan membela Red Bull KTM Tech 3 mulai musim 2021 mendatang.

Seperti yang kami katakan, masa depan rider asal Italia tersebut memang sempat jadi tanda-tanya. Hal ini berkaitan dengan keputusan Ducati untuk merekrut rider asal Australia, Jack Miller untuk kampanye musim 2021 mendatang beberapa waktu lalu.

Petrucci sendiri bahkan mengaku pesimis bisa bertahan di Pabrikan asal Italia musim depan, karena dia yakin Jack Miller akan mengambil alih tempatnya.

Terkait hal tersebut, Petrux begitu nama panggilan akrabnya, sempat diyakini bakal banting setir ke Reli Dakar bahkan ke Worldbsk. Namun, dia juga cukup sering dikaitkan dengan Tim KTM, apalagi setelah baru-baru ini kedapatan mengunjungi markas pabrikan asal Austria.

Benar saja, apa yang diprediksi publik menjadi kenyataan, pihak KTM sendiri yang mengkonfirmasi bahwa Danilo Petrucci telah resmi bergabung. Pebalap asal Italia itu akan membela Red Bull KTM Tech 3, menggantikan Miguel Oliveira.

Memang, kesepakatan yang tercapai sedikit berbeda dengan rumor di media-media, dimana Petrucci diyakini akan membela Redbull KTM Factory Racing.

Adapun, kabar resmi ini juga sudah dikonfirmasi oleh Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer.

“Kami senang bisa membawa Danilo ke dalam keluarga ini. Pengalamannya sangat berharga, tapi kami juga menggaet pebalap yang berkomitmen dan punya perilaku yang baik. Kami yakin ia masih punya sesuatu untuk ditunjukkan di MotoGP.” Demikian ungkap Pit Beirer.

Sebagai informasi, Danilo Petrucci menjalani debutnya di MotoGP sejak tahun 2012 silam bersama Ioda Racing, dan pindah ke Pramac Racing pada 2015.

Setelah tampil cemerlang, Petrucci dibeli oleh Ducati sejak tahun 2019 kemarin, di mana ia sukses meraih kemenangan perdananya di Sirkuit Mugello, Italia. Sayangnya, pabrikan asal Bologna, Italia tersebut telah resmi merekrut Jack Miller.

Tiga pekan berselang setelah Ducati mengumumkan kedatangan Jack Miller, Petrucci langsung memutuskan pindah ke KTM. Namun tentu saja, dia masih harus menuntaskan kampanye musim ini bersama Ducati.

Related Articles

Add Comment