De Bruyne Adalah Jaminan 4 assist dalam 1 Laga

Category: Berita Bola 3 0

Kendati gagal membawa Manchester City mempertahankan gelar Liga Primer Inggris musim ini, gelandang Belgia Kevin De Bruyne layak dianggap sebagai pemain terbaik musim ini.

Wajar saja, mantan pemain Chelsea itu secara konsisten bermain di level tinggi sejak awal musim. De Bruyne adalah salah satu faktor utama di balik kesuksesan pasukan Pep Guardiola mencetak 102 gol di ajang Premier League musim ini.

Dari total 102 gol tersebut, De Bruyne terlibat dalam 33 gol diantaranya, dengan rincian 13 gol dan 20 assist. Jumlah assist itu adalah yang terbanyak dibandingkan pemain lain musim ini.

Faktanya juga, dengan torehan 20 Assist, De Bruyne menyamai rekor Thierry Henry sebagai penyumbang assists terbanyak dalam sejarah Premier League.

Rekan satu tim De Bruyne di Manchester City, Gabriel Jesus percaya bahwa itu bukan performa maksimal dari seorang De Bruyne.

Bahkan, pemain Brazil ini menilai bahwa para penyerang Manchester City harusnya meminta maaf kepada De Bruyne. Pasalnya, pemain Belgia telah mencatatkan sejumlah peluang kunci yang gagal mereka maksimalkan.

“Saya kira di setiap pertandingan dia bisa membuat tiga atau empat assists untuk kami. Musim ini kami melewatkan banyak peluang gol, jika tidak, Kevin mungkin bisa mencapai 30 assists. Dia benar-benar bagus.”

“Dia punya banyak kualitas terbaik dan dia selalu mencari para striker. Rasanya menyenangkan bisa bermain bersama dia,” Kata Jesus di laman resmi Mancity.

Tentu saja, Magis seorang Kevin De Bruyne diyakini akan berlanjut lagi saat Manchester City menjamu Real Madrid pada partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa akhir pekan besok.

Mengenai hal tersebut, Gabriel Jesus juga optimis dengan peluangnya memenangkan pertandingan leg kedua nanti.

“Kami kesulitan pada 15-20 menit pertama tapi setelahnya kami bisa main lebih baik. Kami mulai menyuguhkan permainan kami dan akhirnya kami bisa membalikkan keadaan, bahkan bisa saja mencetak tiga gol.”

“Kami bermain sangat baik saat membawa bola, juga menyuguhkan pergerakan tanpa bola terbaik yang pernah saya saksikan sejak saya tiba di sini,” tutupnya.

Related Articles

Add Comment