De Bruyne Isyaratkan Bisa Tinggalkan Manchester City

Category: Berita Bola 2 0

Melihat apa yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, De Bruyne tampak begitu nyaman dengan karirnya di Manchester City. Tapi, sanksi larangan bermain di Eropa yang dijatuhkan kepada Citizen membuat pemain Belgia kini membuka kemungkinan hengkang.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu Manchester City memang telah terbukti melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). UEFA langsung menghukum klub asuhan Josep Guardiola lewat sanksi berupa larangan tampil di pentas Eropa dua musim ke depan secara beruntun.

Artinya, Manchester City tidak akan bermain di ajang Liga Champions Eropa atau liga Europa jika mereka lolos ke salah satu dari dua kompetisi tersebut selama dua musim ke depan.

Bahkan sekalipun jika Tim arahan Pep Guardiola berhasil menjadi juara Liga Champions Eropa musim ini, mereka tetap harus absen.

Juara bertahan Premier League tersebut memang sudah mengajukan banding, namun ditolak. Mereka membawa kasus ini ke CAS, tapi besar kemungkinan hanya keringanan yang didapat. Artinya, kemungkinan mereka akan tetap absen di panggung Eropa musim depan.

Tak ayal, sanksi tersebut lantas membuat sejumlah bintang di Manchester City mulai memikirkan masa depan mereka. Termasuk salah satunya gelandang andalan, Kevin De Bruyne.

Hanya saja, De Bruyne akan tetap menantikan hasil banding yang telah diajukan Manchester City, sebelum menentukan masa depannya.

“Klub telah memberitahu kami bahwa mereka akan banding dan yakin hampir 100 persen kalau mereka benar. Itulah kenapa saya menunggu dan melihat apa yang akan terjadi,”

“Saya percaya kepada tim. Begitu pernyataan dibuat, saya akan meninjau ulang semuanya. Dua tahun terasa sangat lama. Jika hanya setahun saya mungkin akan berpikir lagi,” ujarnya kepada HLN.

Sebelumnya, sempat beredar kabar yang mengklaim bahwa pemain Belgia ini berencana akan tetap bertahan di Etihad jika Pep Guardiola juga bertahan. Namun, klaim tersebut dibantah mantan pemain Chelsea.

“Saya pikir Pep berkata bahwa dia akan menjalani tahun terakhir [kontraknya], tak peduli apapun yang terjadi. Tapi saya tidak aka membiarkan keputusan saya bergantung pada apa yang Pep lakukan,” tambahnya.

Related Articles

Add Comment