De Jong Pede Barcelona Lolos Ke Perempat Final

Category: Berita Bola 1 0

Gelandang Frenkie De Jong menegaskan bahwa Barcelona akan berusaha menampilkan permainan terbaik mereka saat menjamu Napoli pada duel leg kedua 16 besar UCL demi mengamankan tiket ke delapan besar.

Tugas Barcelona untuk melangkah ke babak perempat final memang tidak mudah. Pasalnya, Messi dkk hanya bisa bermain imbang 1-1 pada duel leg pertama di San Paolo, Naples.

Memang hasil imbang tak menentukan apapun, agregat masih sama kuat, tapi tetap saja Barcelona tidak bisa bersantai saat menjamu wakil Italia tersebut pada leg kedua nanti.

Di satu sisi, kondisi Raksasa Catalan sedang tidak terlalu baik. Skuad mereka bermasalah dan terbukti gagal mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol.

Namun di satu sisi, Barcelona bisa dikatakan lebih diuntungkan dengan waktu istirahat lebih banyak. La Liga sudah selesai sejak dua pekan lalu, sedangkan Serie A Italia baru berakhir pekan kemarin.

Karena fakta tersebutlah gelandang Frenkie De Jong percaya diri dengan kondisi tim seperti sekarang ini, Barcelona bisa memenangkan laga leg kedua nanti.

“Saya merasa baik dan penuh energi positif. Saya sudah pulih sepenuhnya dari cedera dan saya merasa fit. Jeda ini bagus untuk seluruh tim. Kami telah mengecas baterai kami. Rasanya baik bisa mendapatkan waktu istirahat dan mengembalikan energi kami.” Kata De Jong di laman resmi Barcelona.

Lebih lanjut, pemain yang dibeli dari Ajax Amsterdam pada musim kemarin ini mengaku sangat termotivasi untuk bisa berbicara banyak di ajang Liga Champions Eropa bersama Barcelona.

“Saya selalu termotivasi, tapi Liga Champions jelas sangat spesial. Saya tak merasakan tekanan berlebih sekarang bersama Barca, setiap pertandingan sama,” tandasnya.

Adapun, jika berhasil lolos ke babak perempat final, Barcelona akan langsung terbang ke Portugal. Format Liga Champions Eropa di sisa musim ini memang hanya terdiri dari satu leg dan semuanya berpusat di Lisbon, Portugal.

“Dalam duel satu leg, tim-tim yang lebih kecil justru punya kesempatan lebih besar untuk memberikan kejutan. Tentu kami harus menang dengan segala cara, tapi memainkan duel satu leg pasti lebih sulit karena siapa pun bisa mengejutkan Anda,” sambung De Jong.

Related Articles

Add Comment