Demi Beli Messi, City Siap Jual Raheem Sterling

Category: Berita Bola 1 0

Manchester City disebut-sebut sebagai tim yang paling berpeluang mendapatkan jasa Lionel Messi. Tapi, yang jadi pertanyaan bagaimana cara mereka membayar banderol mega bintang Argentina tersebut?

Messi saat ini memang tengah berada di ambang pintu keluar Camp Nou. Meski sudah berusia 33 tahun, mega bintang Argentina itu tetap punya banyak kualitas untuk ditawarkan, sehingga dia masih diminati banyak raksasa Eropa.

Tapi yang menjadi pertanyaan adalah siapa klub yang berani menampung Messi, pasalnya dia memiliki klausul pelepasan sampai 700 Juta Euro.

Sebenarnya, itu bukan angka yang saklek, diyakini angka banderol Messi bisa turun sampai 250 Juta Euro. Meski masih terbilang tinggi, tapi setidaknya jauh lebih rendah dari harga sebelumnya.

Man City bisa saja membayar 250 juta euro tunai, tapi masalahnya ada aturan FFP yang mengikat. Uang yang mereka keluarkan harus sesuai dengan pembukuan klub.

Karena itu, Perry Groves selaku analisis Premier League memprediksi bahwa Citizen bakal melepas salah seorang pemain andalan mereka, Raheem Sterling demi mewujudkan transfer ini.

Winger Inggris itu dipercaya bisa dijual dengan harga 100 Juta Pounds lebih, dan secara kebetulan Real Madrid berminat terhadapnya.

“Man City punya banyak aset. Raheem Sterling adalah contoh sempurna. Mereka mendatangkannya dengan 50 juta pounds, sekarang pasti dia ada di harga 100 juta pounds — dia pun sudah berkata mungkin tertarik hengkang ke Real Madrid,”

“Jika di masa depan nanti mereka harus menjual pemain seperti Sterling untuk menjaga kondisi finansial klub ke depannya, mereka akan melakukannya.” Klaim Groves kepada Express.

Tapi terlepas dari wacana penjualan Sterling, Groves percaya kekuatan finansial Manchester City seharusnya sangat bisa untuk membeli Messi.

“Mereka ada di posisi menguntungkan dan dari sudut pandang mereka, ada tim legal dan finansial terbaik yang sedang mempertimbangkan kasus ini,”

“Jika Juventus, sebuah klub yang katakanlah mendapatkan kurang dari 100 juta pounds setahun di bawah Man City bisa mendapatkan Cristiano Ronaldo, berarti Man City klub terkaya di dunia jelas mampu mendatangkan Lionel Messi,” imbuh Groves.

Related Articles

Add Comment