Dengan Messi, Manchester City Bisa Jadi Tim Terbaik Dunia

Category: Berita Bola 1 0

Manchester City disarankan untuk bergerak cepat mendatangkan Lionel Messi jika memang mega bintang Argentina itu tersedia pada musim panas ini. Kolaborasi keduanya akan menciptakan raksasa baru Eropa.

Pendapat itu datang dari salah seorang mantan pemain Barcelona yang bekerja sebagai analisis Premier League, Gary Lineker. Dia bahkan meyakini bahwa peluang kepergian messi dari Barcelona kali ini lebih besar.

Tak heran, Raksasa Catalan baru saja gagal menyakitkan di musim ini. Selain nirgelar, klub juga diterpa sejumlah masalah Internal. Hal ini disebut membuat Messi sudah muak dengan para petinggi klub.

Sebenarnya, sulit jika membayangkan Messi mengenakan kostum tim selain Barcelona, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa kemungkinan itu terbuka lebar. Ada beberapa klub yang bisa merekrut Messi, mereka adalah Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Tapi, Gary Lineker sendiri lebih percaya bahwa Manchesetr City bisa jadi tujuan Messi berikutnya. Jika sampai kepindahannya ke Etihad terjadi, ada banyak pihak yang harus merasa cemas.

Terutama para rival Manchester city di Premier League, karena dengan kehadiran Messi, pasukan Pep Guardiola bisa jadi tim terbaik dunia.

“Menarik menunggu apakah Messi memilih bertahan atau pergi, itu bakal sangat menyedihkan untuk Barcelona. Namun, juga akan sangat menyedihkan melihat tahun-tahun terakhir Messi di level top terbuang sia-sia dalam tim biasa,”

“Saya membayangkan jika dia datang ke Premier League, katakanlah untuk Manchester City, yang jelas terhubung karena adanya Guardiola. Dengan segala investasi Man City dan target klub ini untuk jadi merk global, siapa yang lebih baik dari pemain yang punya jutaan fans di seluruh dunia? ujar kata Lineker kepada BBC.

Lebih lanjut, menurutnya kehadiran Messi tidak hanya menguntungkan Manchester City dari segi prestasi, tapi juga dari sisi finansial. Jumlah fans mereka akan jauh lebih banyak dari sebelumnya.

“Itu akan terjadi secara instan. Tiba-tiba Man City bakal memiliki fans di seluruh dunia. Untuk klub baru dengan modal uang seperti Man City, butuh waktu lama bagi mereka membangun fan base itu,” lanjut Lineker.

Related Articles

Add Comment