Diabaikan Barcelona, Rakitic Semakin Dekat Gabung Atletico

Category: Berita Bola 2 0

Kelanjutan karir Ivan Rakitic bersama dengan Barcelona masih samar. Terbaru, muncul kabar bahwa Atletico Madrid telah menetapkan Rakitic sebagai target mereka pada musim panas nanti.

Sebenarnya, ini bukanlah kali pertama mantan pemain Sevilla itu diisukan bakal hengkang dari Barcelona. Dia sudah diterpa isu transfer sejak lebih sering dicadangkan oleh Ernesto Valverde.

Bahkan, spekulasi kepindahannya sempat menguat pada bursa transfer musim dingin Januari kemarin. Akan tetapi, pada akhirya gelandang Timnas Kroasia tetap bertahan di Camp Nou. Ada beberapa alasan yang mendasari kenapa Rakitic tetap di Barcelona.

Termasuk salah satunya kedatangan Quique Setien yang memberikan kesempatan bermain lebih banyak kepada sang gelandang. Namun, melihat kondisi skuad Barca yang begitu padat dan keberadaan Frenkie de Jong, Rakitic masih sangat mungkin hengkang.

Sebagaimana dilansir Marca, Ivan Rakitic sempat bertemu dengan perwakilan Atletico Madrid dua hari berselang pasca kemenangan atas Liverpool di ajang Liga Champions Eropa pada Februari lalu.

Atletico Madrid diklaim ingin berada di urutan teratas dalam daftar klub tujuan sang pemain, jika memang mantan pemain Sevilla itu berniat meninggalkan Barcelona pada musim panas mendatang.

Jika memang tidak ada jalan lain selain hengkang, Rakitic mengutamakan Spanyol sebagai tujuan karirnya musim depan. Hal itulah yang membuat Atletico percaya diri bisa mengalahkan beberapa peminat lain seperti Juventus, Manchester United atau Arrsenal.

Lebih lanjut, yang tidak kalah penting adalah kesiapan Atletico memenuhi janji mereka ketika bertemu dengan Rakitic pada Februari lalu, yakni soal lama kontrak dan besar gaji. Rakitic juga punya opsi lain, yakni dengan menghabiskan kontraknya hingga Juni 2021 mendatang dan pergi dengan gratis pada musim panas tahun depan.

Tentu saja rencana Atletico Madrid untuk merekrut sang gelandang mendapat dukungan dari pelatih mereka, Diego Simeone. Manajer asal Argentina tersebut dipercaya setuju dengan wacana ini.

Jika sudah mencapai kesepakatan dengan Ivan Rakitic, maka yang perlu dilakukan Atletico Madrid adalah mencapai kesepakatan dengan Barcelona.

Di sini mungkin ada masalah kecil, mengingat Atletico masih kesal dengan cara Barca membeli Antoine Griezmann tahun lalu.

Related Articles

Add Comment