Dibawah arahan Maurizio Sarri, Juventus Tampil Lebih Menyerang

Category: Berita Bola 3 0

Juventus sejak musim panas kemarin ditangani oleh manajer anyar, Maurizio Sarri yang faktanya merupakan mantan pelatih Napoli. Sejauh ini, gelar yang sudah dipersembahkan Sarri untuk Si Nyonya Tua adalah trofi Piala Super Italia, namun kualitasnya belum terbukti mengingat belum ada gelar major yang dimenangkan. Kendati begitu, nampaknya kehadiran Sarri dan filosofi yang dia terapkan membuat sejumlah pemain Juventus merasa lebih nyaman.


Sebagaimana diketahui, Juventus memang telah mempercayakan Maurizio Sarri untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Massimilliano Allegri. Sebelumnya, Juventus dan Max Allegri sepakat berpisah setelah sukses mempersembahkan lima Scudetto beruntun, atau delapan beruuntun secara keseluruhan sejak era Antonio Conte. Tentu saja kedatangan manajer anyar berarti ada filosofi baru yang diterapkan.

Apalagi, Sarri bukanlah sosok yang asing bagi Juventus, dia pernah menangani Napoli selama tiga musim dan membuat klub Partenopei tersebut menjadi tim yang lebih baik dengan skema baru. Sarri dikenal sebagai pelatih dengan skema permainan yang lebih menyerang, cukup kontras dengan apa yang diterapkan pelatih sebelumnya, Max Allegri. Bahkan, perbedaan ini juga dirasakan oleh salah seorang penyerang andalan Juventus, Paulo Dybala. Bahkan pemain Argentina itu mengaku merasa lebih nyaman bermain dibawah arahan Maurizio Sarri, tentu tanpa mengurangi rasa hormatnya kepada Allegri.

“Saya yakin bersama Sarri, saya akan mulai bersenang-senang, bekerja, dan membuktikan nilai plus saya. Hal itulah yang saya coba lakukan. Sarri dan Allegri memiliki cara bermain yang berbeda, dan itu terlihat. Bersama Allegri, kami melakukan banyak hal, akan tetapi, saya rasa kami lebih banyak menyerang juga menguasai bola dibawah arahan sang manajer anyar,” kata Dybala seperti dikutip dari Calciomercato.

Adaun Dybala sendiri sempat digosipkan hengkang pada bursa transfer musim panas kemarin, dengan yang bersangkutan dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa seperti PSG, Manchester United hingga Tottenham. Namun, pada akhirnya eks Palermo itu bertahan di Turin, dia bahkan mencetak gol dalam laga melawan Inter Milan aklhir pekan kemarin. Selain itu, Dybala juga sudah membukukan dua assist pada musim ini. Kedua assist tersebut diberikan untuk Cristiano Ronaldo.

Related Articles

Add Comment