Diisukan Bakal Kembali ke Juve, Ini Jawaban Conte

Category: Berita Bola 1 0

Belakangan ini, sejumlah media Italia mewartakan bahwa Antonio Conte membuka kemungkinan kembali ke kursi pelatih Juventus pada musim panas ini.

Tak bisa ditampik, fakta bahwa masa depan Conte di Inter Milan kini sedang dipertanyakan. Terutama setelah dirinya melayangkan protes keras pada manajemen klub selepas laga terakhir Serie A Italia melawan Atalanta akhir pekan kemarin.

Beberapa pemberitaan mengklaim bahwa Conte memang berniat pergi dari San Siro pada musim panas ini. Bahkan, disebutkan juga bahwa Inter Milan sudah menetapkan Massimiliano Allegri sebagai kandidat utama untuk menjadi suksesornya.

Sedangkan di satu sisi, mantan pelatih Chelsea itu juga dikabarkan ingin kembali ke Juventus. Perlu diketahui bahwa dirinya punya sejarah yang panjang dengan Bianconneri, entah sebagai pemain maupun sebagai pelatih.

Namun, Conte langsung menampik tegas klaim tersebut. Bahkan, untuk meluruskan kabar ini, pelatih berusia 51 tahun berencana melayangkan tuntutan hukum kepada media yang memuat berita tersebut.

“Mengenai artikel yang diterbitkan oleh Repubblica.it hari ini, saya dengan tegas membantah telah berbicara kepada manajer Juventus dan pemain serta bertanya, ‘akankah mereka memecat Sarri?’,”

“Saya akan menuntut orang yang menulis artikel ini serta editor yang bertanggung jawab atas surat kabar tersebut,” ujar Conte kepada ANSA.

Pada saat yang bersamaan, Conte menegaskan bahwa dia benar-benar berkomitmen dengan Inter Milan bahkan sedang membantu klub mewujudkan proyek besar yang dicanangkan belakangan ini.

“Saya berkomitmen terhadap proyek tiga tahun di Inter dan seperti yang selalu lakukan, saya akan berjuang keras serta bertarung dengan seluruh tenaga untuk menciptakan proyek yang sukses,” tandasnya.

Memang, sejak ditangani Antonio Conte, Inter Milan memperlihatkan peningkatan performa. Mereka bahkan sempat duduk di puncak klasemen cukup lama sebelum kemudian digeser.

Pada akhirnya, klub berjuluk Nerazzurri berhasil finish di peringkat kedua pada klasemen akhir.

Tak hanya itu, faktanya juga di peringkat kedua Inter hanya tertinggal satu poin dari Juventus yang menjadi juara. Sebuah perkembangan yang signifikan mengingat Inter, dibandingkan musim-musim sebelumnya, dimana mereka bahkan sulit finish di empat besar.

Related Articles

Add Comment