Dikritik, Ini Pembelaan Diri Unai Emery

Category: Berita Bola 2 0

Arsenal tampak begitu yakin dan percaya diri meraih kemenangan dalam pertandingan melawan Sheffield United akhir pekan kemarin di ajang Premier League, namun kenyataannya mereka justru takluk dalam pertandingan tersebut. Tak ayal, selepas laga banyak kritik langsung menuju pelatih mereka, Unai Emery. Mengenai hal tersebut, manajer asal Spanyol tidak tinggal diam, dia membela diri.


Seperti diketahui, Arsenal memainkan Matchdays ke-9 Liga Primer inggris akhir pekan kemarin dengan bertandang ke Bramall Lane stadium melawan tuan rumah Sheffield United. Sebelum pertandingan, Pelatih Unai Emery tampak begitu percaya diri bahwa timnya akan meraih poin penuh dalam pertandingan tersebut. Namun, pada akhirnya kekalahan tipis 0-1 diderita Arsenal, mereka pulang dengan tangan hampa.

Kekalahan mengejutkan tersebut sejatinya membuat Arsenal harus menerima fakta bahwa mereka gagal menembus posisi empat besar klasemen Premier League. Kini, Arsenal sedang menempati peringkat lima dengan raihan 15 poin, terpaut dua angka dari Chelsea yang duduk di posisi empat. Kendati ini baru kekalahan kedua yang diderita klub London Utara, namun pelatih Unai Emery tetap mendapat banyak kritik karenanya.

Wajar saja, Emery secara tidak terduga mengubah starting line up timnya dalam pertandingan tersebut, memasangkan dua pemain muda minim pengalaman dan mencadangkan pemain seperti Dani Ceballos. Kritik pun akhirnya tak terhindarkan, bahkan legenda Manchester United, Patrice Evra menyebut para pemain Arsenal seperti sekumpulan bayi. Mengenai kritikan tersebut, mantan juru taktik Paris Saint-Germain tersebut membela Diri.

“Faktanya ketika saya tiba di tim ini, tugas saya adalah melakukan pembenahan agar tim ini kembali bisa bersaing. Saya rasa tahun lalu sudah ada perubahan, dan tim sudah bisa bersaing, di mana ada beberapa pertandingan yang sangat bagus dimainkan dengan kreativitas. Sementara tahun ini sedang berlangsung proses, dan kami harus bersabar,”

“Karena taktik kami sebagai sebuah tim masih butuh adaptasi dari para pemain baru dan juga mereka para pemain muda. Kami harus mengganti 10 orang dan tetap kompetitif. Kreativitas, mungkin akan sedikit hilang, namun saya tahu kami bisa mengembalikannya,” ujar Emery dikutip dari Goal International.

Related Articles

Add Comment