Dipecat Tottenham, Pochettino Disarankan latih Arsenal

Category: Berita Bola 29 0

Mauricio Pochettino ditimpa nasib yang kurang beruntung, pelatih asal Argentina itu baru saja didepak dari kursi manajer Tottenham Hotspur. Padahal, enam bulan lalu dia berhasil antarkan klub Premier League melangkah ke final Liga Champions Eropa untuk kali pertama dalam sejarah. Tentu pemecatan ini mengecewakan, tapi Pochettino disarankan Move On dan menimbang opsi untuk menangani klub London lainnya, Arsenal.

 

Serangkaian hasil mengecewakan memang didapat Tottenham Hotspur pada awal musim ini. Hal tersebutlah yang kemudian memaksa pihak klub mengambil keputusan tegas. Rabu dinihari WIB kemarin (20/11), mereka resmi mendepak Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina kini berstatus sebagai pengangguran setelah 5 tahun menangani Tottenham. Posisinya digantikan oleh eks manajer Chelsea dan Manchester United, Jose Mourinho.

Di satu sisi, situasi yang dialami Arsenal pada awal musim ini memang kurang lebih sama. Performa mereka angin-anginan sehingga posisi Unai Emery di Kursi manajer juga jadi sorotan. Pochettino sempat dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk Manchester United. Akan tetapi bagi Harry Redknapp, Pochettino akan lebih baik jika menangani Arsenal, kendati status klub tersebut merupakan rival sekota Tottenham Hotspur.

“Dipecatnya Pochettino dari Tottenham Hotspur, membuat satu sampai dua pelatih di Premier League akan bangun di pagi hari kemudian berkata, ‘Ya Tuhan, ini tidak bagus’. Dan ada satu atau dua petinggi klub yang merasa sangat senang pagi ini berpikir apakah ada cara mereka bisa menggaetnya. Tentu saja, Pochettino akan jadi rekrutan yang besar bagi mereka dan saat ini faktanya ada klub London yang sedang melempem. Mengapa dia tak pergi ke Arsenal jika dia mau? Anda merasa fans Arsenal tak akan menyukai dia di sana?” ujar Redknapp kepada talkSPORT.

Lebih lanjut, menurut Redknapp, terlepas dari status Pochettino sebagai mantan manajer Tottenham Hotspur yang merupakan rival abadi Arsenal, dia akan diterima sepenuhnya oleh para fans The Gunners.

“Hal seperti ini memang bisa terjadi dalam sepakbola, contohnya Sol Campbell yang bergabung ke Arsenal , George Graham melakukannya, Terry Neill, Pat Jennings, salah satu kiper terhebat kita sepanjang masa, bahkan dia juga melakukannya. Itu bisa terjadi, asal Anda bekerja dengan bagus. Saya merasa Arsenal saat ini akan melihat Pochettino dan berpikir, ‘bisakah kita?'” tandasnya.

Related Articles

Add Comment