Ditahan Imbang Juventus, Pelatih AC Milan Justru Sangat Bangga

Category: Berita Bola 4 0

AC Milan gagal memetik keuntungan saat bermain di kandang sendiri pada leg pertama babak semifinal Coppa Italia melawan Juventus. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Alih-alih kecewa, pelatih Stefano Pioli justru sangat bangga dengan para pemainnya.

Duel tersebut berlangsung pada Jum’at dinihari WIB tadi (14/02). Meski bermain sebagai tuan rumah, Rossoneri memang tidak diunggulkan sejak awal. Benar saja, dari segi penguasaan bola mereka kalah telak dari Juventus.

Namun demikian, pasukan Stefano Pioli mampu 11 kali mengancam gawang Gianluigi Buffon lewat tembakan tepat sasaran sepanjang 90 menit laga. Salah satunya berhasil menjadi gol, tepatnya pada menit ke-61 lewat aksi Ante Rebic.

AC Milan terus menjaga keunggulan tersebut, sampai akhirnya memasuki masa injury time, wasit menunjuk titik putih penalti. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor tanpa kesulitan merobek jala Gianluigi Donnarumna. AC Milan batal menang.

Tentu hasil imbang ini merugikan bagi Rossoneri. Pasalnya, pada leg kedua yang berlangsung di Allianz Stadium bulan Maret nanti, mereka harus menang dengan minimal satu gol. Sementara Juventus hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk bisa melaju ke bababk final.

Alih-alih kecewa, pelatih Stefano Pioli justru merasa bangga melihat bagaimana performa para pemainnya dalam pertandingan tersebut.

“Saya memberitahu anak-anak untuk meninggalkan lapangan tanpa ada rasa penyesalan. Saya bisa bilang, mereka takkan memiliki rasa penyesalan. Saya bangga terhadap performa mereka, begitu juga fans Milan,”

“Kami menginginkan kemenangan, kami berada di posisi yang kuat unutk melakukan itu, tapi ini baru leg pertama dan kami ingin bermain lebih baik lagi pada pertemuan kedua,” ujarnya kepada Rai Sport.

AC milan tidak hanya merasakan kerugian karena hasil akhir pertandingan kemarin, tapi mereka juga dipastikan tidak bisa menurunkan beberapa pemain penting. Ibra dan Castillejo menerima akumulasi kartu kuning, sedangkan Theo Hernandez disanksi karena kartu merah.

Milan memang bermain dengan 10 orang saja sejak menit ke-71 akibat pelanggaran keras yang dilakukan Theo Hernandez terhadap Paulo Dybala yang berbuntut kartu merah.

Related Articles

Add Comment