Ditanya Tentang Messi, Jose Mourinho Justru Sindir Man City

Category: Berita Bola 1 0

Pelatih Jose Mourinho baru-baru ini mendapat pertanyaan tentang peluang timnya merekrut Lionel Messi. Tapi alih-alih memberikan jawaban yang pasti, dia justru memanfaatkan kesempatan itu untuk menyindir klub rival, Manchester City.

Messi sempat membuat heboh panggung sepakbola dunia lewat faks yang dia kirimkan kepada Barcelona. Dalam faks tersebut, Mega bintang Argentina mengajukan pemutusan kontrak lebih awal.

Dikatakan bahwa ada beberapa klub yang siap menampung Messi, termasuk satunya adalah Man City. Raksasa Premier League memang memiliki kekuatan finansial yang melimpah.

Apalagi ada Pep Guardiola di Kursi manajer yang semakin membuat Messi tertarik untuk bergabung.

Memang, rasanya tidak ada pelatih yang menolak Messi. Bahkan, Jose Mourinho sebagai pelatih Tottenham Hotspur juga mengidamkan penyerang 33 tahun itu ada dalam skuatnya.

Tapi saat ditanya mengenai peluang merekrut Messi, Mourinho justru menyindir klub rival, Manchester City.

“Untuk tim Top Eleven saya? Tidak, bukan untuk Tottenham. Hanya untuk Top Eleven. Kami menghormati Financial Fair Play di Tottenham,” tegas Mourinho.

“Ia hanya bisa pergi ke tim yang tidak menghormati Financial Fair Play (Mengarah pada Manchester City), jadi ini bukan Tottenham, pastinya,” jawabnya pada JOE.

City memang sempat terbukti melanggar aturan Financial Fair Play dan dijatuhi sanksi berupa larangan tampil di ajang Liga Champions Eropa plus denda sebesar 30 Juta Pounds.

Namun, CAS malah mencabut sanksi tersebut, bahkan dendanya sendiri dipangkas menjadi 10 Juta Poundsterling saja. Jelas Mourinho tidak terima dengan keputusan tersebut, karena banyak tim yang akhirnya harus terima tetap menjalani sanksi dan membayar denda.

“Dalam kasus ini, itu adalah keputusan yang memalukan karena jika City tidak bersalah maka Anda tidak akan dihukum dengan [denda] 10 juta pounds,”

“Jika Anda tidak bersalah, Anda seharusnya tidak didenda. Jika mereka bersalah keputusannya juga memalukan dan Anda harus dilarang dari kompetisi,” kata pelatih asal Portugal itu.

Messi sendiri pada akhirnya bertahan di Barcelona setelah pihak klub kekeh menetapkan banderol 700 Juta Euro untuk sang pemain.

Related Articles

Add Comment