Donny Van De Beek Akui Sempat Nyaris Gabung Madrid

Category: Berita Bola 0 0

Donny Van De Beek mengaku sempat hampir bergabung dengan Juara La Liga Spanyol Real Madrid sebelum merapat ke Old Trafford pada musim panas ini.

Gelandang Timnas Belanda tersebut memang rutin jadi buah bibir, terkait dengan performa apiknya bersama dengan Ajax Amsterdam dalam dua musim terakhir ini.

Musim 2018/19 kemarin contohnya, saat itu Van De Beek turut berperan mengantarkan Ajax mencapai babak semifinal liga Champions Eropa. Dengan performa apik tersebut, sang pemain lantas dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk diantaranya Real Madrid dan MU.

Pada akhirnya, Donny Van De Beek memang bergabung dengan Manchester United, kendati begitu Sang pemain ternyata sempat hampir merapat ke Santiago Bernabeu.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh gelandang 23 tahun, dimana saat itu sudah ada kesepakatan antara Ajax dengan Real Madrid. Ada beberapa detil transfer yang kemudian membuat kepindahannya batal terlaksana.

“Anda tidak tahu betapa leganya saya transfer ini terjadi. Kalian mungkin sudah tahu bahwa saya hampir pindah ke Real Madrid. Pihak klub sudah mencapai kesepakatan, namun karena beberapa alasan, transfer ini tidak jadi.”

“Kegagalan transfer ini tentu membuat saya senewen dan saya bertanya-tanya apakah kesempatan pindah ke klub seperti ini akan datang lagi.” ujar van de Beek kepada Telegraaf.

Begitu mendengar adanya tawaran dari Manchester United, Donny van De Beek mengaku tidak berpikir panjang untuk menerimanya. Dia sangat senang dengan kepindahan ini, karena sudah jadi impiannya sejak lama.

“Manchester United adalah mimpi saya dan klub ini adalah klub yang hebat. Klub ini salah satu yang terkuat di dunia, sehingga saya tidak perlu berpikir dua kali ketika kesempatan ini datang.” ujarnya.

Manchester United memang belum memperkenalkan Van De Beek secara resmi, masih perlu beberapa detil kecil untuk diselesaikan. Dipercaya, Setan Merah harus merogoh kocek sebesar 40 Juta Euro plus 5 Juta Euro dalam bentuk bonus bersyarat demi mewujudkan transfer ini.

Tentu saja, kehadiran sang gelandang diharap bisa meningkatkan kualitas lini tengah Setan Merah musim depan yang sudah dihuni para pemain top sekelas Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Related Articles

Add Comment