Dua Bek Terbaik Dunia Saat Ini Versi Leonardo Bonucci

Category: Berita Bola 1 0

Bek Andalan Juventus melayangkan sanjungan kepada dua pemain yang dia anggap sebagai bek terbaik dunia saat ini. Kedua pemain tersebut adalah rekannya sendiri, Giorgio Chiellini dan pemain andalan Liverpool, Virgil Van Dijk.

Chiellini sendiri merupakan bek Senior Juventus dan Tim Nasional Italia, selama lebih dari 10 tahun terakhir pemain berusia 35 tahun tersebut membuktikan kualitasnya di kancah Internasional maupun di level klub.

Sejak tahun 2005 silam, Chiellini sudah jadi andalan di Juventus dan masih demikian sampai saat ini. Selama periode tersebut, sang bek berhasil mempersembahkan 18 gelar Juara termasuk 9 Scudetto beruntun.

Sedangkan di Tim nasional Italia, Chiellini masih jadi andalan meski sudah berusia 35 tahun.

Virgil Van Dijk dibeli Liverpool pada tahun 2018 dari Southampton dengan kocek tak kurang dari 74 Juta Euro, dan sejak saat itu namanya mulai meroket.

Dia langsung mengantarkan Liverpool meraih serangkaian gelar juara dalam dua tahun terakhir. Empat gelar major dipersembahkan sang pemain, termasuk Gelar Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan gelar Premier League pertama dalam sejarah.

Nah, kedua pemain ini akan dipertemukan dalam lanjutan UEFA Nations League antara Italia melawan Belanda. Jelang pertandingan tersebut, Bonucci melayangkan sanjungan kepada mereka, yang dianggapnya sebagai bek terbaik dunia saat ini.

“Kami beruntung bisa melihat dua bek terbaik dunia berhadapan, seperti Giorgio Chiellini dan Virgil van Dijk, yang menurut saya adalah dua dari lima besar,”

“Van Dijk membuktikan diri di Premier League dan dalam tugas internasional bahwa ia layak mendapatkan Ballon d’Or, sementara Giorgio telah menjadi yang terbaik selama 15 tahun,” Kata seperti dilansir Football Italia.

Lebih lanjut, Bonucci menganggap adanya perbedaan sistem pertahanan antara Belanda dan Italia. Hal tersebut juga nampak dari bagaimana Matthijs De Ligt kesulitan beradaptasi dengan sepakbola Italia di Juventus pada musim kemarin.

“Belanda memiliki cara bertahan yang berbeda dengan orang Italia. Mereka lebih bersifat fisik, sedangkan kami lebih fokus pada taktik,” terang Bonucci.

Related Articles

Add Comment