Ducati Bantah Isu Pulangkan Lorenzo Musim Depan

Category: Berita Bola 3 0

Ducati melalui Direktur Olahraga, Paolo Ciabatti membantah tegas kabar yang mengklaim bahwa pabrikan asal Italia sedang berupaya merekrut kembali Jorge Lorenzo untuk menjadi rider mereka musim depan.

Sebenarnya, kabar yang menyebut bahwa Lorenzo ingin kembali balapan setelah belum genap satu tahun pensiun, sudah terdengar sejak Maret lalu. Kabar inipun semakin santer seiring dengan fakta bahwa pria asal Spanyol itu tidak bisa turun sebagai rider wildcard mewakili Yamaha.

Perlu diketahui dulu, bahwa sebenarnya Lorenzo memang akan turun sebagai Rider Wildcard pada seri Catalan, tapi pandemi Virus Corona mengubah rencana ini. Pihak Promotor tidak bisa lagi menyediakan fasilitas rider wildcard, bahkan meminimalisir jumlah paddock yang hadir.

Karena alasan tersebut, Lorenzo merasa kecewa, mantan rider Honda ini dipercaya menyesal memutuskan pensiun akhir tahun kemarin dan berencana kembali mengaspal tahun depan.

Sedangkan di satu sisi, Ducati Team memang sedang berencana mencari rider baru menyusul fakta negosiasi kontrak dengan Andrea Dovizioso menemui jalan buntu. Karenanya, Ducati pun diyakini bakal menjadikan Lorenzo sebagai pebalap cadangan andai tidak ada kesepakatan dengan Dovizioso.

Namun, kabar miring ini cepat dibantah oleh Ducati lewat Sporting Director, Paolo Ciabatti.

“Tak benar kami melakukan negosiasi dengan Jorge. Tentu ia ingin kembali untuk mengakhiri kariernya dengan cara berbeda, tapi saat ini itu hanyalah ide Jorge sendiri. Pada prinsipnya, kami masih harus menunggu sampai beberapa balapan pertama,” ujar Ciabatti seperti yang dikutip Diario AS.

Ciabatti tidak memungkiri fakta bahwa proses negosiasi dengan Dovizioso masih mandeg, bahkan memang dihentikan sementara waktu.

Tapi bukan tanpa alasan, mengingat kampanye musim 2020 sudah dimulai sejak kemarin, sedangkan di satu sisi Dovizioso juga baru saja mengalami cedera patah tulang bahu kiri. Cedera tersebut didapatkan sang rider saat latihan dengan motorcross beberapa waktu lalu.

“Tadinya kami ingin menunggu balapan sampai Jerez jika kami balapan pakai kalender balap yang sebelumnya, tapi dengan kalender baru, kami masih harus menunggu untuk mengambil keputusan terbaik,” ungkap Ciabatti.

Menurut informasi yang beredar, kabarnya Ducati dan Dovizioso masih belum sepakat soal besaran gaji.

Related Articles

Add Comment