Ducati Konfirmasi Kepergian Danilo Petrucci

Category: Berita Bola 6 0

Paolo Ciabatti selaku Sporting Director Ducati Corse membenarkan bahwa salah satu rider mereka, Danilo Petrucci bakal meninggalkan Ducati Team MotoGP di akhir musim ini.

Sebenarnya, desas-desus kepergi Petrucci sudah terdengar sejak Ducati mengumumkan kesepakatan yang mereka capai dengan Jack Miller. Ya, Pebalap asal Australia tersebut resmi direkrut untuk jadi rider mereka musim 2021 mendatang.

Dengan kata lain, kedatangan Jack Miller secara otomatis membuat Danilo Petrucci terdepak dari Tim Ducati. Namun sebenarnya di usia yang masih terbilang muda, pebalap asal Italia ini memiliki sejumlah opsi terkait masa depannya di atas lintasan.

Menurut informasi yang terdengar, beberapa opsi yang bisa dipilih sang rider adalah pindah ke Aprilia atau KTM, pindah ke WorldSBK bersama Aruba.it Racing Ducati. Atau bisa saja Petrucci banting setir ke Reli Dakar, karena itu adalah salah satu impiannya selama ini.

Kendati demikian, Petrucci kedapatan sempat menyambangi markas latihan KTM baru-baru ini. Menurut kabar yang terdengar, pihak Ducati berharap agar Petrucci bisa menggantikan Pol Espargaro di KTM musim depan.

Bahkan kabarnya, yang bersangkutan tengah menunggu persetujuan dari CEO KTM, Stefan Pierer. Mengenai hal tersebut, Ciabatti membenarkan bahwa Petrucci memang akan meninggalkan Ducati Corse, namun dia berharap sang rider pindah ke KTM.

“Kami sangat menyukai Danilo, tapi kami telah mengambil keputusan yang kami percayai, yakni fokus pada Jack untuk motor pabrikan. Kami sangat bahagia, bahkan pada level pribadi, jika Danilo menemukan solusi untuk bertahan di MotoGP,” ujarnya Ciabatti.

Lebih lanjut, Ciabatti mengakui bahwa pihaknya tetap siap memberikan kontrak kepada Petrucci untuk seri Superbike alias Worldbsk. Namun secara pribadi, dia berharap agar sang rider tetap bertahan di MotoGP musim depan.

“Kami sudah siap memberinya tawaran untuk turun di Superbike, tapi keinginannya adalah bertahan di MotoGP dan membuktikan taleta dan potensinya. Jika terwujud, kami bakal sangat senang bertemu dengannya di lintasan selama beberapa tahun ke depan, meski sebagai rival,” tutupnya.

Andai memang pada akhirnya Petrucci pindah ke KTM, maka besar kemungkinan Andra Dovizioso bakal menjadi tandem Jack Miller musim depan.

Related Articles

Add Comment