Dulu Pernah Dilatih Real Madrid, Begini Nasib Nurul Huda Sekarang

Category: Berita Bola 8 0

Masih ingatkah dengan sosok Nurul Huda? Dia adalah salah satu mantan primavera yang sempat mencicipi latihan di klub raksasa La liga Spanyol, Real Madrid. Lama tak terdengar, lantas bagaimana kondisi Nurul Huda sekarang?

Saat masih aktif bermain dulu, Nurul Huda dikenal sebagai salah satu bek kanan yang paling gesit. Dia kerap melakukan overlap sampai ke tengah lapangan, kendati bertugas di garda pertahanan.

Sepanjang karirnya, Nurul Huda pernah membela sejumlah klub Indonesia seperti Persebaya Surabaya, Persikabo Bogor, Persijap Jepara hingga PSIS Semarang.

Terakhir kali, Nurul Huda membela klub Persida Sidoarjo lalu memutuskan gantung sepatu di tahun 2014. Setelah enam tahun berlalu, lantas bagaimana nasib Nurul Huda sekarang?

Ternyata yang bersangkutan masih tetap tinggal di rumahnya di kota Sidoarjo, Kabupaten Jawa Timur. Bahkan, dia juga masih terlibat dalam sepakbola dengan bekerja sebagai pelatih di Bhayangkara FC U-18 Surabaya.

“Alhamdulillah kabar saya baik, sekarang saya melatih di Bhayangkara FC U-18. Soal kesibukan lain belum ada karena memang hidupnya di dunia sepak bola,” tutur Nurul Huda kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Sebelum menangani Tim Bhayangkara Muda, faktanya Nurul Huda juga sempat dipercaya menangani SSB Real Madrid di kota Sidoarjo.

Lebih lanjut, Nurul Huda mengaku baru saja menuntaskan Lisensi pelatih B AFC yang kebetulan memang dilangsungkan di kota asalnya.

“Kalau lisensi saya baru saja menyelesaikan kursus lisensi B yang kebetulan di Sidoarjo. Tapi hasilnya belum keluar karena ada Corona ini,” ungkap dia.

Hanya saja, karena Pandemi covid-19, Nurul Huda juga tidak bisa melakukana aktivitas bekerja seperti biasa. Dia juga dirumahkan, dan coba mengisi waktu luang untuk memancing dan bermain badminton.

“Saat seperti ini, saya biasanya mencoba mencari aktifitas lain. Biasanya main badminton atau mancing sama teman-teman di sini,” tandasnya.

Dulunya, sosok Nurul Huda memang sempat dielu-elukan, pasalnya hanya dia seorang lulusan tim Primavera yang sempat mencicipi pengalaman berlatih di Real Madrid. Kini, Nurul Huda berhadap pandemi Corona lekas berakhir, supaya aktivitas sepakbola berjalan seperti biasa.

Related Articles

Add Comment