Ederson Moraes Terpilih Jadi Kiper Terbaik EPL Musim Ini

Category: Berita Bola 5 0

Penjaga gawang andalan Manchester City, Ederson Mores sukses mengalahkan rekan senegaranya, Alisson Becker dalam penghargaan Golden Gloves Premier League 2019-20. Sebagai informasi, itu adalah penghargaan yang diberikan kepada kiper terbaik kompetisi setiap musimnya.

Pengumuman pemenang penghargaan tersebut dilakukan setelah Manchester City menjalani laga terakhir Premier League musim ini melawan Norwich City. Pada pertandingan tersebut, Ederson meraih clean sheet dan membantu pasukan Pep Guardiola menang telak 5-0.

Dengan torehan Cleansheet tersebut, artinya Ederson Moraes kini sudah mengoleksi 16 Cleansheet di ajang Premier League. Jumlah tersebut menjadi yang paling banyak dibandingkan kiper-kiper lainnya, bahkan termasuk Alisson Becker sekalipun.

Bahkan, pesaing terdekatnya bukan penjaga gawang andalan Liverpool, melainkan Nick Pope yang mengumpulkan 15 Cleansheet di ajang Premier League musim ini.

Sayang sekali, penjaga gawang Burnley tersebut gagal menambah catatan clean sheet timnya di pekan ke-38 ini. Dalam laga terakhir Premier League melawan Brighton And Hove Albion, gawangnya kecolongan dua gol dan akhirnya burnley kalah dengan skor 1-2.

Sedangkan di peringkat ketiga ada lima kiper yang sama-sama mengoleksi 13 Cleansheet. Mereka adalah David De Gea (Manchester United), Rui Patricio (Wolverhampton Wanderers), Dean Henderson (Sheffield United), Alisson Becker (Liverpool), dan Kasper Schmeichel (Leicester City).

Sebagai Informasi, Ederson Moraes sendiri bermain bagi Manchester City sejak musim panas 2017 lalu. Di musim perdananya, ia nyaris meraih penghargaan Golden Glove. Akan tetapi ia dikalahkan oleh kiper Manchester United, David De Gea. Saat itu kiper Spanyol tersebut mencatatkan 18 clean sheet.

Pada musim 2018-19 kemarin, City jadi juara Premier League. Namun Ederson kalah dari koleganya yang bermain di Liverpool, Alisson Becker. Saat itu Alisson mencatatkan 21 clean sheet.

Sekarang, permulaan ini bisa jadi permulaan yang bagus bagi Ederson untuk mengikuti jejak sukses Joe Hart. Kiper asal Inggis itu sebelumnya meraih empat penghargaan Golden Glove saat masih berkostum The Citizen.

Sayangnya, Joe Hart sendiri sudah tak lagi membela Manchester City. Dia mulai tersisih sejak kedatangan Pep Guardiola di kursi manajer.

Related Articles

Add Comment