Eks Arsenal Ungkap Kekagumannya Pada Liverpool

Category: Berita Bola 3 0

Liverpool musim ini memang begitu mengesankan, terutama di ajang Liga Primer Inggris, dimana mereka belum tersentuh kekalahan sejauh ini. Tak heran, eks pemain Arsenal, Paul Merson begitu mengagumi performa skuat arahan Jurgen Klopp. Bahkan dia yakin dengan 10 pemain saja, Liverpool tetap bisa meraih kemenangan demi kemenangan.

Sejak ditangani oleh Jurgen Klopp pada tahun 2015 sampai sekarang, Liverpool memang terus menunjukkan perkembangan yang signifikan dari segi performa dan mentalitas. Pada akhirnya, Liverpool bisa menjadi juara Liga Champions, UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub, yang kesemuanya dimenangkan di sepanjang tahun 2019 ini.

Performa apik mereka berlanjut di musim 2019/20 ini, terutama di ajang Liga Primer Inggris, sebagaimana faktanya The Reds belum sama sekali telan kekalahan dari total 19 pertandingan yang telah mereka mainkan. Dengan catatan tersebut, Liverpool kini berada di puncak klasemen dengan 55 poin, atau unggul 11 atas rival terdekatnya, Leicester City.

Paul Merson mengaku sangat kagum dengan kekuatan yang dimiliki oleh Liverpool saat ini. Pasalnya mereka tetap bisa meraup tiga poin meski tak tampil dalam performa terbaiknya. Bahkan, andai bermain hanya dengan 10 personil saja di lapangan, tim arahan Jurgen Klopp menurutnya akan tetap bisa meraih kemenangan.

“Seorang pemain mereka bisa saja diusir keluar dari sebuah pertandingan, katakanlah sang penjaga gawangnya, tetapi mereka masih bermain dengan pola 4-3-2, dan tidak banyak yang berubah! Semuanya tetap sama! Mereka masih bisa mengalahkan tim dengan 10 pemain saja,”

“Liverpool juga bisa mengistirahatkan 10 pemain sebelum beberapa pertandingan Premier League antara sekarang dan akhir musim, tetapi prioritas mereka adalah melanjutkan dan memenangkan Liga Champions daripada tidak terkalahkan di kompetisi kasta tertinggi,” Demikian menurut mantan gelandang Arsenal ini kepada Sky Sports.

Sekarang, Liverpool menatap paruh kedua musim ini dengan kepercayaan diri yang tinggi. Jika mereka berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan sampai akhir musim, maka rekor tak terkalahkan yang sebelumnya dicatat Arsenal pada musim 2003/04 praktis akan dipecahkan Tim Marseyside. Tapi tentu saja, bagi mereka yang terpenting adalah gelar Liga Primer Inggris.

Related Articles

Add Comment