Enam Kemenangan Beruntun Pantang Buat Chelsea Terlena

Category: Berita Bola 3 0

Raksasa premier League, Chelsea berhasil melanjutkan tren positif mereka saat bertandang ke Belanda untuk menghadapi tuan rumah Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions Eropa. Kemenangna yang diraih tim arahan Frank Lampard ini adalah kemenangan ke enam secara beruntun. Catatan itu tentu saja sangat positif, namun bek Azpilicuetta meminta rekan-rekannya untuk tidak terlena.


Sebagaimana diketahui, Chelsea bertandang ke Johan Cruyff Arena guna berhadapan dengan tuan rumah Ajax Amsterdam pada Kamis dinihari WIB (24/10). Pertandingan bertajuk matchdays ke-3 Fase Group Liga Champions Eropa tersebut berhasil dimenangkan Chelsea dengan skor akhir 1-0. Kemenangan The Blues itu ditentukan oleh Michy Batshuayi. Masuk sebagai pemain pengganti, bomber Belgia tersebut mencetak gol pada menit ke-86. Dengan demikian, tim besutan Frank Lampard pulang dengan tiga poin.

Berkat kemenangan ini, The Blues sekarang berada di posisi kedua klasemen sementara Grup H. Mereka berada di bawah Ajax yang sama-sama mengumpulkan enam poin. Selain itu, kemenangan ini juga praktis melanjutkan tren positif Chelsea, dimana mereka sudah meraih enam kemenangan beruntun di semua ajang. Jelas fakta itu sangat membanggakan, tapi Chelsea diminta tidak terlena karenanya dan terus bekerja keras.

“Memang benar bahwa saat ini kami berada dalam kondisi yang sangat bagus, memenangkan enam pertandingan beruntun. Memang benar kami tidak memulai kompetisi seperti yang kami inginkan, tetapi kami tahu kami membaik sebagai tim tapi faktanya kami harus tetap bekerja keras,”

“Musim ini masih sangat panjang, ini baru bulan Oktober. Bahkan jika kami mendapat tiga poin pada Rabu malam pekerjaan belum selesai, kami masih harus bermain Ajax di Stamford Bridge. Masih ada tiga pertandingan lagi di babak group, masih harus bekerja keras karena kenyataannya kami belum memenangkan apapun.” kata Azpilicueta di situs resmi klub.

Setelah berhadapan dengan Ajax Amsterdam, Chelsea langsung mengalihkan fokus mereka ke pertandingan berikutnya di ajang Liga Primer Inggris melawan Burnley yang hanya berjarak tiga hari dari pertandingan kemarin. Jika menang, Chelsea berpotensi naik ke tiga besar klasemen sementara Premier League.

Related Articles

Add Comment