Fabio Quartararo Ingin Rossi Tetap Balapan Sampai 10 tahun Lagi

Category: Berita Bola 1 0

Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo begitu mengidolakan sosok Valentino Rossi, bahkan dia berharap The Doctor bisa tetap bertahan di atas lintasan yang sama samapi 10 tahun ke depan.

El Diablo memang diketahui sebagai salah satu fans berat Rossi. Sejak masih bocah, dia kerap kali menyaksikan aksi-aksi apik sang idola bahkan meminta berswa foto bersama dengan pebalap asal Italia.

Tahun lalu, impiannya turun di MotoGP pun terwujud, dan untungnya, Rossi belum pensiun. Secara otomatis, Quartararo langsung mendapatkan kesempatan berada di satu lintasan dengan idolanya itu.

Yang terasa lebih spesial bagi Quartararo adalah fakta bahwa saat ini dia bermain untuk pabrikan yang sama dengan Rossi. Meski sudah berada di level yang sama, pria asal Prancis tak lantas malu-malu untuk minta foto bareng Rossi di banyak kesempatan.

Sayangnya, mengingat fakta bahwa sang idola sudah berusia 42 tahun, rasa-rasanya tidak lama lagi dia akan gantung helm dan pensiun. Namun, Quartararo yakin Rossi masih bisa balapan sampai 10 tahun ke depan.

“Saya sangat ingin Vale lanjut balapan selama 10 tahun lagi, karena selalu jadi sebuah kehormatan balapan dengan idola Anda. Tapi kami belum banyak bicara soal ini. Kami memang sempat ngobrol beberapa kali, tapi bukan soal hal serius,” ungkapnya via Diario AS.

Yang menarik, musim depan Quartararo akan menggantikan posisi Valentino Rossi di Tim Monster Energy Yamaha. Tentu saja itu tidak akan mudah bagi El Diablo, namun dia enggan disebut sebagai suksesor Rossi.

“Perpindahan ini bakal sangat spesial untuk saya. Tempat Vale di Yamaha sangat unik, karena ia adalah seorang legenda. Tapi saya hanya mengambil alih motornya, bukan tempatnya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Quartararo berbicara tentang Franco Morbidelli yang menurut dia adalah saingan yang kuat musim ini.

“Sulit untuk bilang, tapi tandem saya juga sangat kuat, kompetitif di semua sesi latihan dan balapan. Tapi saya suka jika tandem saya memotivasi saya agar lebih cepat.” tutupnya.

Related Articles

Add Comment