Fernando Llorente Siap Bantu Napoli Akhiri Dominasi Juve

Category: Berita Bola 3 0
Fernando Llorente Siap Bantu Napoli Akhiri Dominasi Juve
Fernando Llorente Siap Bantu Napoli Akhiri Dominasi Juve

Striker Veteran Spanyol, Fernando Llorente telah resmi bergabung dengan Napoli pada bursa transfer musim panas ini dengan status bebas transfer alias Gratis. Sebagai penggawa Partenopei tentu saja mantan pemain Sevilla itu harus siap menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan , tak terkecuali ketika berhadapan dengan mantan klubnya, Juventus. Terkait hal ini, Llorente merasa sangat percaya diri bahwa Napoli bakal mampu sudahi dominasi Bianconneri.

Fernando Llorente, 34 tahun, memang berstatus bebas transfer pada musim panas ini, sebagaimana kontraknya dengan Tottenham Hotspur telah berakhir sejak Juni lalu. Sempat terdengar kabar yang menyebut bahwa Llorente akan direkrut Manchester United, dan ada juga yang menyebutnya bakal kembali ke Tottenham. Namun di hari terakhir periode transfer musim panas ini, eks pemain Athletic Bilbao itu resmi kembali ke Serie A italia dengan membela Napoli.

Faktanya, Napoli adalah salah satu rival utama Juventus di Italia, klub yang pernah dibela oleh Llorente sebelumnya. Pemain Spanyol ini menghabiskan kurang lebih dua musim bersama dengan Klub Turin tersebut antara tahun 2013 sampai 2015. Dia adalah salah satu sosok penting dalam keberhasilan Juventus merengkuh Scudetto di dua mussim tersebut dan melangkah ke babak final Liga Champions Eropa di tahun 2015.

Walau begitu, pemain berusia 34 tahun ini mengaku siap membantu Napoli menghentikan dominasi Juventus di Serie A Italia yang sejatinya sudah berlangsung selama delapan tahun terakhir secara beruntun.

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya yakin dan percaya tim ini akan menjalani musim yang bagus. Memang, faktanya Juventus adalah tim yang sudah terbiasa meraih kemenangan, akan tetapi Napoli adalah rival terdekat mereka selama ini. Ini tidak mudah. Saat saya di Sevilla, kami mengalahkan mereka 1-0, dengan saya mencetak gol. Saya pernah mengalahkan sebelumnya namun itu dilakukan dalam satu pertandingan, dan lainnya dilakukan sepanjang musim,” tutur Llorente sebagaimana dilansir Football Italia.

Di awal musim 2019/20 ini, Napoli dan Juventus sama-sama melakoni dua pertandingan, keduanya bahkan sudah bertemu pada Giornata kedua dimana laga tersebut dimenangkan Juventus dengan skor akhir 4-3.

Related Articles

Add Comment