Fokus Gelar Juara, Liverpool Abaikan Rekor

Category: Berita Bola 4 0

Dengan 21 pertandingan yang sudah dilalui tanpa terkalahkan, Liverpool semakin dekat untuk memecahkan beberapa rekor fantastis. Namun demikian, penjaga gawang Alisson Becker bisa memastikan bahwa timnya akan mengabaikan setiap rekor yang sudah maupun akan dipecahkan, fokus Liverpool sepenuhnya ada pada gelar juara di akhir musim nanti.

Liverpool memang melaju sangat kencang pada kampanye musim 2019/20 ini, terutama di ajang Liga primer Inggris. Mereka berhasil meraih 20 kemenangan dari 21 pertandingan yang telah berlangsung sejauh ini. Terbaru, mereka berhasil menang atas Tottenham Hotspur dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan.

Ya, Pasukan Jurgen Klopp sejauh 21 pertandingan yang telah dimainkan tak telan kekalahan. Artinya, mereka sangat dekat dengan rekor invicibles yang pernah dicatat Arsenal pada musim 2003/04 silam, saat keluar sebagai juara Premier League. Memecahkan rekor demi rekor tentu bisa menjaga gengsi pemain Liverpool, tapi Alisson tidak yakin demikian.

Penjaga gawang asal Brazil tersebut menegaskan bahwa Liverpool saat ini sama sekali tidak terfokus pada rekor, target sejak awal adalah gelar juara di akhir musim nanti.

“Kami tidak terlalu memikirkan soal memecahkan rekor, tapi tentu bagus ketika Anda bisa meraihnya. Kami hanya ingin terus melaju, terus bermain, terus memberikan yang terbaik untuk membuat fans gembira, untuk membuat keluarga kami merasa bangga, untuk membuat bos merasa bangga sebab kami bekerja keras setiap hari untuk datang ke lapangan pada pertandingan dan memenangkannya.”

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami tidak melihat rekor-rekor, kami tidak melihat jumlah poin. Kami hanya mencoba tetap fokus pada pertandingan berikutnya dan memberikan yang terbaik di lapangan,” ujar Alisson dikutip dari situs resmi Liverpool.

Berkat kemenangan atas Tottenham Hotspur kemarin, Liverpool masih memimpin klasemen sementara Premier League dengan keunggulan 14 poin atas rival terdekatnya, Manchester City. Kans juara The Reds semakin besar, mengingat fakta bahwa mereka masih memiliki satu pertandingan untuk dimainkan.

Jika berhasil juara, Praktis ini adalah gelar juara Premier League pertama bagi Liverpool sejak era Premier League digulirkan.

Related Articles

Add Comment