Franck Ribery Dapat Sanksi Suspensi tiga Pertandingan

Category: Berita Bola 1 0

Peraturan tetaplah peraturan, dan ketika sebuah peraturan dilanggar, maka konsekuensinya adalah sanksi tegas, tanpa peduli apakah pemain tersebut pendatang baru atau penghuni lama. Seperti yang dialami Franck Ribery, Winger kondang Prancis yang baru bergabung Fiorentina pada musim panas kemarin ini dipastikan mendapat sanksi suspensi di tiga pertandingan ke depan oleh pihak Serie A Italia.


Sebagai informasi, Franck Ribery bergabung dengan Fiorentina lewat status bebas transfer alias gratis setelah kontraknya dengan Bayern Munchen berakhir pada musim panas kemarin. Meski sudah tergolong Uzur, Ribery faktanya tetap mampu tampil apik bersama dengan raksasa Serie A Italia tersebut di awal musim ini. Diapun jadi langganan starter la Viola, termasuk dalam pertandingna melawan Lazio akhir pekan kemarin.

Dalam pertandingan tersebut sendiri, Fiorentina gagal meraih kemenangna, mereka takluk dengan skor akhir 1-2. Namun ada sebuah insiden tak professional yang dilakukan sejumlah pemain Fiorentina, termasuk Franck Ribery. Mantan pemain Olympique Lyon itu melakukan dorongan kepada assist wasit lantaran tak puas dengan keputusannya. Akibat dari perbuatannya itu, Ribery menerima hukuman larangan bermain selama tiga pertandingan dan denda sebesar 20 Ribu Euro.

Sebagaimana pernyataan FIGC selaku federasi sepakbola Italia, Ribery mendapat dakwaan tersebut lantaran dinilai telah melakukan tindakan mengancam dan sikap tidak patut terhadap asisten wasit, selain mengeluarkan kata-kata kasar. Momen itu terjadi saat Ribery dan kawan-kawan melayangkan protes kepada wasit selepas pertandingan berakhir. Pemain asal Prancis itu tampak begitu kecewa dengan keputusan wasit.

Yang terjadi di atas lapangan sebenarnya dalam posisi Ribery sudah ditarik keluar oleh pelatih, tepatnya pada menit ke-75. Namun saat duduk di bench, dia melakukan protes keras lantaran merasa La Viola seharusnya lebih dulu mendapatkan tendangan bebas sebelum gol kemenangan lawan pada menit ke-89. Pejabat Serie A kemudian mengonfirmasi bahwa Ribery diganjar kartu merah atas perilakunya, meski dalam posisi sudah meninggalkan pertandingan.

Setelah kejadian dan sebelum keputusan sanksi, Ribery sempat menyampaikan permohonan maaf via akun twitter pribadinya. Namun tetap saja, sanksi adalah sanksi, yang bersangkutan pun harus melalui tiga pertandingan Serie A italia di luar lapangan.

Related Articles

Add Comment