Frank Lampard Akui Keunggulan Bayern Munchen

Category: Berita Bola 3 0

Chelsea kalah telak dari tamu mereka, Bayern Munchen pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa. Selepas pertandingan tersebut, manajer Frank Lampard tidak bisa berdalih lagi, dia mengakui bahwa Die Roten berada di level yang berbeda.

Stamford Bridge menjadi saksi bisu duel klasik antara tuan rumah Chelsea melawan Bayern Munchen dinihari WIB tadi (26/02). Chelsea tampak sudah melakukan yang terbaik menahan gempuran bertubi yang dihempaskan tim tamu.

Mereka berhasil menahan gawang Willy Cabalero tetap ‘perawan’ pada babak pertama. Namun petaka justru terjadi di babak kedua. Gempuran Bayern Munchen tak tertahankan lagi, Chelsea kebobolan tiga gol masing-masing lewat Lewandowski, dan dua gol Serge Gnabry.

Kecolongan tiga gol dalam babak gugur seperti ini jelas bukan situasi yang ideal bagi Chelsea. Lampard tahu itu, timnya membutuhkan bantuan keajaiban jika ingin membalikkan situasi ketika bertandang ke markas Bayern Munchen bulan depan.

Berbicara selepas pertandingan, mantan pemain The Blues ini mengakui bahwa juara bertahan Bundesliga Jerman memang unggul segalanya atas Chelsea.

“Itulah sepak bola di level ini. Level Bayern Munchen fantastis. Jika kami tidak melakukan segalanya dengan benar, malam ini memang akan berjalan sulit. Kami tidak melakukan segalanya dengan baik, kami tidak percaya diri membawa bola. Itulah kekecewaan terbesar saya, sebagian besar dari awal pertandingan sampai akhir.” kata Lampard di Chelseafc.com.

Lampard menegaskan bahwa Chelsea sejak awal tentu ingin melangkah jauh di ajang Liga Champions Eropa musim ini. Namun begitu ada kesempatan, para pemain malah menjauh lantaran tidak bisa mengatasi intensitas permainan tinggi yang ditunjukkan tim tamu.

“Kami ingin bermain di sini, kami sudah menunjukkan itu sepanjang musim. Namun, hari ini kami justru menjauh. Itu bisa terjadi pada atmosfer intens yang membuat semua mata memandang Anda. Ini pelajaran keras dan tamparan kenyataan bagi para pemain tentang level yang ingin kami capai,” pungkasnya.

Chelsea minimal harus menang dengan margin empat gol pada saat melawan ke Allianz Arena di leg kedua bulan Maret mendatang. Tentu itu misi yang sulit, bahkan nyaris mustahil.

Related Articles

Add Comment