Frank Lampard Belum Puas Dengan Performa Pulisic

Category: Berita Bola 3 0

Christian Pulisic sempat menjadi sorotan karena performanya yang dianggap belum sesuai ekspektasi di awal musim ini. Tapi belalangan, penampilan pemain Amerika Serikat tersebut bisa dikatakan mengesankan. Hanya saja, manajer Frank Lampard mengaku masih belum puas sepenuhnya dengan performa Pulisic.


Sebagaimana diketahui, Christian Pulisic, 21 tahun, bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin, meski demikian kesepakatan transfernya sudah tercapai sejak Januari. Pada saat itu, ia dipinjamkan kembali ke klub asalnya, Borussia Dortmund.

Saat bergabung dengan Chelsea dan memainkan beberapa pertandingan pertama musim ini, Pulisic sempat menjadi sorotan. Publik merasa bahwa penampilan pemain berusia 21 tahun tersebut masih belum sesuai dengan ekspektasi, karena sejak awal dia memang didapuk menjadi suksesor eden Hazard yang telah resmi hengkang ke Real Madrid pada musim panas kemarin.

Akan tetapi secara perlahan, performa Pulisic mulai meningkat, dia berhasil mengemas lima gol dari 13 pertandingan Premier League di semua ajang sejauh ini. Salah satunya adalah hat-trick saat bertemu Burnley bulan Oktober lalu. Kendati demikian, Lampard mengaku belum puas. Meski memuji Pulisic atas peningkatannya, sang manajer yakin Pulisic masih bisa lebih baik dan mencetak lebih banyak gol.

“Saya lebih berbicara tentang bagaimana mengkonversi peluang yang ada. Saya pikir dia ada di banyak posisi bagus dengan talenta dan kemampuan membawa bola, yang saya pikir gol lebih banyak akan jadi babak berikutnya dari itu. Saya pribadi merasa puas dan meminta banyak hal dari dia. Dia mulai sering bermain belakangan ini, berturut-turut, dalam liga yang kami tahu sangat mengandalkan fisik untuknya. Akan tetapi saya masih mengharapkan yang lebih dari itu” ujar Lampard dikutip dari Goal.

Chelsea sendiri akan berhadapan dengan Bournemouth pada matchdays ke-17 premier league akhir pekan besok, dan besar kemungkinan Pulisic akan turut dimainkan dalam partai tersebut. Pertandingan nanti cukup penting bagi Chelsea. Jika mampu meraih kemenangan, mereka punya peluang untuk memperpendek jarak dengan peringkat ke-3, Manchester City.

Apalagi, di satu sisi Manchester City juga akan berhadapan dengan lawan yang cukup berat, Arsenal.

Related Articles

Add Comment