Frenkie De Jong Adalah Suksesor Busquets di Barcelona

Category: Berita Bola 2 0

Ronald De Boer sama sekali tak meragukan masa depan Frenkie De Jong di Barcelona. Menurut pandangannya, gelandang muda Belanda tersebut bakal menjadi suksesor Sergio Busquets di skuat Raksasa Catalan.

Frenkie De Jong bergabung dengan Los Cules pada musim panas kemarin usai ditebus dari Ajax Amsterdam dengan banderol yang mencapai 75 juta euro. Harga yang tentu saja terbilang tinggi tersebut memunculkan ekspektasi di pundak sang pemain.

Akan tetapi, sejauh ini gelandang berusia 22 tahun tersebut masih kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya di Barcelona. Dari total 27 laga yang sudah dimainkan, De Jong baru mengemas dua gol dan 4 assist.

Kendati demikian, De Boer merasa bahwa De Jong bakal berkembang, terlebih ini baru tahun pertamanya di Barcelona dan dia masih berusia 22 tahun.

“Jika dia akan bermain sebagai gelandang tengah, saya yakin dia akan suksea. Dia adalah seorang pemain yang mengendalikan jalannya laga.” ujar De Boer.

Lebih lanjut, mantan pemain Barcelona ini merasa bahwa publik juga tidak bisa mengharapkan de Jong mencetak banyak gol, karena dia adalah seorang gelandang.

“Anda seharusnya tidak meminta dia untuk mencetak 20 gol, dia bukan pemain seperti itu. Saya yakin dia akan menjadi penerus Busquets pada masa depan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, De Boer meminta publik untuk berkaca pada Matthijs De Ligt yang juga meninggalkan Ajax Amsterdam untuk bergabung dengan Juventus pada musim panas kemarin. Bersama klub Serie A, faktanya De Ligt bahkan kesulitan menembus skuat utama.

“Orang-orang mengatakan De Jong belum mencapai level yang dicapai ketika bersama Ajax pada musim lalu di turnamen Eropa, atau dengan Timnas Belanda. “

“Anda lihat bagaimana pemain muda lain seperti De Ligt mengalami kesulitan di Juventus, sementara semua orang mengira dia akan bermain secara reguler sejak awal. Dia baik-baik saja ketika Anda menganggap bahwa ini adalah musim pertamanya,” tutur Ronald de Boer.

Matthijs De Ligt dan Frenkie De Jong musim kemarin merupakan dua pemain andalan Ajax Amsterdam, yang membantu klub Eredivisie tersebut melangkah sampai ke semifinal Liga Champions Eropa.

Related Articles

Add Comment