Gagal Menang Di Derby Della Madonnina, Pelatih Milan Geram

Category: Berita Bola 5 0

AC Milan gagal meraih kemenangan dalam laga Derby Della Madonnina dinihari WIB tadi, padahal sempat dalam posisi unggul. Tak pelak, kegagalan timnya meraih tiga poin yang sudah ada di depan mata membuat pelatih Stafano Pioli tampak geram.

Seperti diketahui, AC Milan berhadapan dengan rival sekotanya, Inter Milan dalam Giornata ke-23 Serie A Italia, Senin dinihari WIB (10/02). Pada pertandingan tersebut, Rossonerri tampil meyakinkan sejak menit pertama.

Mereka mencatatkan sejumlah peluang, dan akhirnya berhasil mencetak dua gol masing-masing melalui Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic. Sayangnya Milan tak bisa mempertahankan keunggulan tersebut. Di babak kedua permainan mereka mengendur.

Akhirnya, Rossoneri kebobolan empat gol di babak kedua, alhasil mereka takluk dengan skor akhir 2-4. Tentu saja kekalahan tersebut membuat pelatih Stefano Pioli merasa geram. Bahkan, dia sempat kehilangan kontrol emosi di ruang ganti.

Bukan hanya terkait fakta bahwa timnya sempat unggul dua gol lebih dulu di babak pertama, tapi juga karena beberapa pemain tidak disiplin dalam menjalankan tugas mereka. Terutama dalam bertahan di babak kedua, yang membuat tim lawan begitu mudah mencetak empat gol balasan.

“Saya marah dengan para pemain saya, karena kami memiliki beberapa tugas defensif dalam situasi itu dan saat kami melepaskannya, kami dihukum,” keluhnya pada Sky Sport Italia.

“Sangat disayangkan, karena kami memegang kendali dan mengalahkan tim yang kuat, membuatnya tampak seperti tidak pernah ada jarak 19 poin di antara kami. Kami memiliki tugas defensif dan kami tidak melakukannya,” sambung Pioli.

Sang juru taktik tak menampil bahwa Zlatan Ibrahimovic dkk tampil cemerlang di sepanjang babak pertama. Bahkan, menurutnya Inter Milan sampai kesulitan mengembangkan performa mereka. Namun demikian, ia tetap kesal dengan performa para pemain di babak kedua.

Jelas, kekalahan ini membuat catatan positif AC Milan berhenti. Pasalnya, sebelum ini mereka sempat melalui tujuh pertandingan tanpa terkalahkan sekalipun. Alhasil, kekalahan dari klub rival membuat Rossoneri tertahan di posisi ke-10 di klasemen sementara.

Pada posisi tersebut, AC milan tertinggal 10 poin dari empat besar yang diduduki Atalanta.

Related Articles

Add Comment