Gagal Raih Ballon d’Or, Ronaldo Menyesal Tinggalkan Madrid ?

Category: Berita Bola 4 0

Mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo kembali gagal meraih trofi Ballon d’Or tahun ini, sebagaimana persaingan di tiga besar kandidat utama dimenangkan rival pribadinya, Lionel Messi. Terkait kegagalan tersebut, Ronaldo diklaim merasa kesal, dan menyesal meninggalkan Real Madrid pada musim panas tahun lalu.


Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo menjadi bagian dari Real Madrid sejak musim panas tahun 2009. Ia kemudian bertahan di Santiago Bernabeu hingga tahun 2018. Selama kurang lebih sembilan tahun membela Los Blancos, yang bersangkutan berhasil meraih banyak prestasi, termasuk diantaranya 4 Ballon d’Or, dengan total 5 jika ditambah dengan penghargaan yang dia raih saat masih membela MU.

Pada bursa transfer musim panas tahun 2018 lalu, Cristiano Ronaldo lantas memutuskan hengkang ke Juventus, usai ditebus lewat mahar 100 Juta Euro. Di klub Turin tersebut ia meneken kontrak berdurasi empat tahun. Ronaldo langsung menuai sukses di musim perdananya bersama Juventus. Ia membantu klub mempertahankan gelar Scudetto dan menjadi pemain terbaik di panggung Serie A italia.

Saat ini, pemain timnas Portugal tengah menjalani musim keduanya di Juventus, dan muncul kabar tak sedap terkait dengan yang bersangkutan. Kabarnya Ronaldo menyesal telah meninggalkan Real Madrid. Kabar ini dilansir oleh ABC. Media tersebut mengklaim bahwa Ronaldo sudah curhat ke beberapa mantan rekannya di Real Madrid bahwa ia menyesal pindah ke Juventus.

Media serupa juga mengklaim bahwa Ronaldo mengaku yakin akan meraih trofi Ballon d’Or andai memilih bertahan di Santiago Bernabeu. Ronaldo sendiri baru saja dikalahkan oleh rivalnya di Barcelona, Lionel Messi, dalam perburuan Ballon d’Or 2019. Di tahun 2018 kemarin, penghargaan itu dimenangkan oleh mantan rekan satu timnya di Madrid, Luka Modric.

Pada edisi Ballon d’Or tahun 2018, ia cuma berada di peringkat kedua. Sementara itu pada tahun 2019, ia berada di peringkat ketiga. Dengan kekalahannya ini, Ronaldo juga harus terima melihat Messi mengangkat trofi Ballon d’Or untuk kali ke enam dalam karirnya.

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo sudah bermain sebanyak 60 kali bagi Juventus di semua ajang kompetisi. Dari total 60 penampilan tersebut, pemain berusia 34 tahun telah mencatat 36 gol dan 12 Assist.

Related Articles

Add Comment