Gagal Torehkan Rekor Poin, Ini Kata Jurgen Klopp

Category: Berita Bola 1 0

Kekalahan dari Arsenal membuat Liverpool secara otomatis gagal melampaui rekor 100 poin di ajang Premier League musim ini. Namun, hal tersebut tak lantas membuat pelatih Jurgen Klopp merasa kecewa.

Liverpool bertandang ke Emirates Stadium pada Matchdays ke-36 Premier League, Kamis dinihari WIB tadi (16/07). Sebelum laga berlangsung, pasukan Jurgen Klopp diprediksi menang, tapi pada akhirnya justru tuan rumah Arsenal yang mengantongi tiga poin berkat kemenangan telak 3-1.

Hasil yang mengejutkan, mengingat Arsenal berada dalam tren negatif belakangan ini, sedangkan Liverpool sudah mengamankan gelar juara Premier League sebelumnya. Sangat wajar jika publik lebih mengunggulkan Tim Marseyside ketimbang pasukan Mikel Arteta.

Selain itu, Liverpool juga harusnya bisa bermain tanpa beban, karena gelar Premier League sudah ada dalam genggaman mereka. Tapi, ada alasan kenapa Tim Marseyside harus memenangkan laga tadi, tak lain tentang rekor 100 poin yang harusnya bisa dipecahkan.

Perlu diketahui, dari 35 pertandingan, Liverpool telah mengoleksi 93 poin, dengan kata lain mereka perlu memenangkan tiga laga tersisa demi memecahkan rekor 100 poin yang dipegang Manchester City. Pasukan Pep Guardiola mencapai rekor tersebut di musim 2017/18.

Namun, kekalahan mengejutkan dari Arsenal ini dipastikan membuat Liverpool kehilangan peluang untuk mencatat rekor tersebut. Mengecewakan memang, tapi sejak awal Klopp mengaku sama sekali tak tertarik dengan rekor itu.

“Saya bukan orang yang membuat sesuatu menjadi negatif hanya karena kami sudah tidak bisa meraih 100 poin lagi,” ungkap Klopp dalam konferensi pers pasca pertandingan, seperti yang dikutip dari Goal International.

Memang, kekalahan dari Arsenal sangat mengecewakan, tapi bagaimanapun Jurgen Klopp tetap bangga dengan performa para pemainnya. Bahkan, jika pun kalah di dua laga tersisa, pelatih asal Jerman ini tetap puas.

“Kami mendapatkan poin yang sepantasnya dan akan melihat berapa banyak yang bisa didapatkan. Saat ini 93 poin, dua laga lagi, laga yang sangat sulit. Dua pertandingan sisa dan anak-anak ini telah memainkan musim yang luar biasa. Tidak ada yang bisa merebut itu dari mereka,” pungkasnya.

Related Articles

Add Comment