Gara-Gara Corona, Messi dan Ronaldo Diminta Pindah ke Belarusia

Category: Berita Bola 2 0

Dua pemain terbaik dunia dalam dua dekade terakhir, Messi dan Ronaldo disarankan untuk pindah ke Liga Belarusia, karena di negara tersebut masih belum tercemar parah wabah Virus Corona.

Sebagaimana diketahui, Pandemi Corona memang telah melumpuhkan sepakbola Eropa secara hampir keseluruhan. Liga-liga top seperti Premier League, Serie A, La Liga, Bundesliga dan Ligue 1 telah resmi ditangguhkan.

Para pemain juga dipastikan tidak bisa beraktivitas seperti biasa. Mereka harus mematuhi kebijakan pemerintah masing-masing dengan melakukan karantina mandiri di Rumah. Tak terkecuali dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo diketahui saat ini sedang berada di Portugal, melakukan karantina mandiri sembari menemani ibundanya yang sedang sakit. Sedangkan Messi juga berada di rumahnya di Barcelona bersama dengan keluarga.

Belarusia memang tercatat sebagai negara Eropa yang belum terlalu parah tercemar wabah Virus Corona ini. Sejauh berita ini diturunkan, baru ada 81 kasus positif ditemukan di Negara tersebut.

Karenanya, belum ada kebijakan untuk menunda kompetisi sepakbola dari pemerintah setempat. Bahkan, eks Pemain Arsenal, Aleksandr Hleb berani menyarankan Messi dan Ronaldo untuk bermain di Belarusia jika memang sudah merindukan lapangan hijau.

“Seluruh dunia sekarang menyaksikan liga Belarusia. Semua orang seharusnya melihat televisi dan menonton kami. Saat NHL menutup musimnya, ada banyak pemain hoki es yang pergi ke Rusia untuk bermain,”

“Mungkin Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebaiknya datang ke liga Belarusia untuk terus bermain. Inilah satu-satunya tempat anda bisa bermain di Eropa. Paling tidak orang-orang Belarusia akan merasa senang,” ujarnya seperti yang dikutip dari Daily Star.

Di Italia tempat Cristiano Ronaldo bermain kini tercatat sebagai negara kedua setelah China yang paling banyak terpapar virus ini. Total sampai berita ini diturunkan, ada lebih dari 65 Ribu kasus positif Corona di Negeri Spaghetti.

Spanyol juga terbilang parah. Tempat Messi berkarir ini sudah menemukan lebih dari 1000 orang tewas karena Corona. Tapi di Belarussia, orang-orang justru tampak tidak memperdulikan.

“Semua yang ada di sini telah melihat apa yang terjadi di Italia dan Spanyol. Kelihatannya tidak bagus. Tapi di negara kami, staf administrasi kepresidenan tidak percaya kalau masalah itu seekstrim yang diberitakan,” pungkasnya.

Related Articles

Add Comment