Gara-Gara Corona, Pemain dan Staff Lyon tak Dapat Gaji

Category: Berita Bola 1 0

Klub Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon secara resmi mengumumkan bahwa mereka tidak akan membayar gaji para pemain dan staff menyusul pandemi Virus Corona yang membuat kompetisi harus tertunda.

Sejumlah negara Eropa memang merasakan dampak dari wabah COVID-19 ini. Italia memang tercatat sebagai negara terparah yang sudah terpapar Virus tersebut, namun Prancis juga menemukan banyak kasus. Pada akhirnya, Pemerintah setempat juga ikut me-lockdown negara.

Kebijakan pemerintah Prancis tersebut tentu saja mempengaruhi kehidupan Masyarakat mereka di semua aspek, tak terkecuali sepakbola. Kompetisi Ligue 1 Prancis kini dihentikan untuk sementara waktu setidaknya sampai awal April 2020 mendatang.

Jelas saja, situasi tersebut mempengaruhi kondisi finasnial klub-klub di sana, mengingat mereka tidak mendapat pemasukan dari penjualan tiket dan lain-lain.

Menyiasati kondisi ini, pada akhirnya Olympique Lyon ‘merumahkan’ para pemain dan staff mereka selama sepakbola masih ditangguhkan. Kabar ini disampaikan resmi oleh pihak klub, dimana berarti para pemain dan staff Lyon kini resmi jadi pengangguran.

“Lyon melaporkan bahwa kami telah menempatkan semua staf olahraga dengan status pengangguran parsial sampai pemberitahuan lebih lanjut,” tulis Lyon dalam situs resmi klub.

Tak hanya Lyon, sejumlah klub prancis yang lain juga menerapkan kebijakan serupa dengan tujuan untuk menghindari kolaps.

“Bagi mereka yang kehadiran fisiknya diperlukan untuk kelanjutan aktivitas klub, mereka terus beroperasi di Stadion Groupama sesuai dengan langkah-langkah pencegahan ketat terhadap virus corona. Lyon juga menunda untuk sementara pembayaran upah dan gaji,” tambah Lyon.

Adapun, pada kampanye musim 2019/20 ini Lyon bisa dikatakan tak terlalu bagus. Mereka kesulitan bersaing di klasemen atas, bahkan sampai pekan ke-28 klub masih menduduki peringkat ke-7.

Lyon harus berjuang keras untuk bisa masuk zona Liga Champions atau posisi ketiga klasemen akhir. Lyon kini terpaut 10 poin dari Rennais yang berada di posisi ketiga.

Akan tetapi di ajang Liga Champions Eropa, Lyon masih berpeluang untuk melangkah ke babak perempat final. Pasalnya mereka hanya butuh hasil imbang saat melakoni leg kedua di markas Juventus. Hanya saja, Kompetisi Liga Champions juga sedang ditunda oleh UEFA.

Related Articles

Add Comment