Gareth Bale Sudah Dewasa, Bisa Ambil Keputusan Sendiri

Category: Berita Bola 2 0

Situasi Gareth Bale di Real Madrid membuat banyak media akhirnya menanyakan komentar dari rekan-rekan satu timnya di klub La Liga. Termasuk salah satunya, Luka Modric yang baru-baru ini menyebut bahwa Bale sudah cukup dewasa untuk mengambil keputusan.

Winger Tim Nasional Wales tersebut memang menjadi sorotan dalam beberapa tahun terakhir ini. Dia sudah jelas tidak masuk rencana sang pelatih, Zinedine Zidane.

Pada kampanye musim kemarin, Bale bahkan sering kali dicadangkan, terutama dalam laga-laga besar seperti melawan Manchester city. Dia juga sudah sering kali berulah, termasuk dengan menolak ikut serta saat skuat Los Blancos bertandang ke Etihad di ajang Liga Champions Eropa.

Singkatnya, jika Zidane masih menduduki kursi manajer, maka secara otomatis situasinya tidak akan berubah bagi sang pemain. Juru taktik asal Prancis juga sudah sempat berbicara jelas mengenai situasi Bale.

Real Madrid sendiri telah mencoba untuk mencarikan klub baru bagi Bale, hanya saja tidak ada yang cocok. Bukan masalah kualitas, tapi terkait gaji tinggi sang pemain.

Bahkan, untuk menyiasatinya, Real Madrid dipercaya telah memangkas banderol sang pemain agar klub-klub peminat bersedia membelinya di musim panas ini.

Mengenai situasi rekan satu timnya tersebut, Luka Modric tidak bisa berkomentar banyak. Bale menurutnya sudah cukup dewasa untuk menentukan keputusan terbaik bagi dirinya sendiri.

“Nyaris 12 tahun kami bermain bersama dan sekarang situasinya sulit untuk dia dan klub. Gareth harus mencari tahu apa yang ingin dia lakukan. Dia sudah dewasa dan harus memutuskan apa yang terbaik untuknya.”

“Apakah dia merasa bahagia di sini atau apakah dia ingin mencoba hal lain?” kata Modric kepada The Times.

Kendati begitu, gelandang Kroasia ini sama sekali tidak pernah meragukan kualitas seorang Gareth Bale.

“Bagi saya, Gareth adalah pemain hebat dan masih bisa melakukan banyak hal di dunia sepak bola. Ini tergantung padanya, soal apakah dia masih punya hasrat dan tekad untuk terus melaju.”

“Saya kira dia masih memilikinya, tapi entah dia mengakhiri kariernya di sini atau melanjutkannya, dia masih jadi pemain penting,” tandasnya.

Related Articles

Add Comment