Gareth Bale Tolak Bermain Lawan Manchester City

Category: Berita Bola 2 0

Jelang pertemuan melawan Manchester City, secara mengejutkan tidak ada nama Gareth Bale dalam skuat Real Madrid. Mengenai hal tersebut, Zidane mengungkapkan bahwa itu adalah keinginan sang pemain sendiri.

Seperti diketahui, Los Blancos memang akan bertandang ke Etihad Stadium untuk memainkan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa melawan tuan rumah Manchester city. Laga tersebut rencananya akan digelar Sabtu besok (8/08).

Bisa dikatakan, Juara La Liga Spanyol mengusung tugas yang lebih berat, mengingat mereka dalam posisi tertinggal setelah kekalahan 1-2 pada leg pertama di Santiago Bernabeu.

Artinya, Real Madrid mau tak mau harus bisa menang dengan margin dua gol kala bermain di Etihad nanti. Jika tidak, mereka tidak akan lolos ke babak delapan besar.

Dengan kata lain, untuk mencapai misi berat ini, pelatih Zidine Zidane butuh skuat terbaiknya. Namun sayang, nama Gareth Bale justru tidak ada dalam daftar skuat Real Madrid.

Mengenai absensi pemain Wales, pelatih Zinedine Zidane menegaskan bahwa hal itu terjadi karena sang pemain sendiri yang menolak bermain.

“Saya akan menjelaskan karena sudah banyak omongan yang tersebar. Kami memiliki rasa saling hormat antara pemain dengan pelatih, itu sudah jelas,”

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah dia memilih untuk tidak bermain, dan sisanya hanya untuk saya dan dia,” ujarnya dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari Goal International.

Hanya saja, pelatih asal Prancis ini tidak bisa membeberkan alasan dibalik keputusan Bale mangkir dari pertandingan tersebut.

“Saya sudah menjawab soal situasinya. Sisa obrolan hanya untuk sang pemain dan pelatih, dan saya takkan memberitahu anda,” tambahnya.

Yang bisa dikatakan sang juru taktik adalah fakta bahwa Bale sampai sekarang masih merupakan pemain Real Madrid. Zidane juga mengaku sangat menghormati keputusan Bale untuk tidak bermain.

“Gareth Bale adalah pemain Real Madrid, tidak ada yang berubah. Saya menghormati itu. Dia memilih untuk tidak bermain. Semua yang ada di sini fokus untuk menghadapi pertandingan esok hari,” pungkasnya.

Sejauh ini, beredar rumor bahwa penolakan tersebut dikarenakan Bale ingin menyaksikan kejuaraan golf.

Related Articles

Add Comment