Gary Neville Ogah Jadi Pelatih Manchester United

Category: Berita Bola 3 0
Gary Neville Ogah Jadi Pelatih Manchester United
Gary Neville Ogah Jadi Pelatih Manchester United

Tak Dipungkiri fakta bahwa Gary Neville adalah salah satu legenda Manchester United, dia adalah sosok yang merasakan era kejayaan Setan Merah dibawah arahan manajer legendaris, Sir Alex Ferguson mulai dari awal 90an sampai awal tahun 2000an. Mengingat klub telah menunjuk salah satu legenda klub, Ole Gunnar Solskjaer untuk menangani tim utama, lantas apakah Neville bakal bersedia jika ada tawaran datang dari Setan Merah di masa mendatang ?

Sepeninggal Sir Alex Ferguson, Manchester United memang seperti kehilangan arah dan tujuan, seperti anak ayam yang kehilangan induknya. Jangankan meraih gelar juara bergengsi, mereka bahkan masih berkutat di 10 besar untuk mendapatkan tiket ke ajang Liga Champions Eropa. Prestasi terbaik United setelah berakhirnya Era Sir Alex Ferguson sampai sekarang di ajang Liga Primer Inggris adalah finish pada posisi ke-2 di klasemen akhir, tepatnya saat Jose Mourinho masih menukangi tim utama pada musim 2017/18 lalu.

Namun, karena performa tim tampak mengecewakan di paruh pertama musim berikutnya atau di musim 2018/19 kemarin, manajer asal Portugal akhirya didepak dari kursi pelatih sejak Desember 2018 lalu. Klub lantas menunjuk Ole Gunnar Solksjaer untuk menjadi manajer sementara sampai akhir musim. Merasa bahwa kinerja sang legenda klub cukup bagus, Manchester United lantas mengontrak Solskjaer untuk jadi manajer permanen di musim ini.

Akan tetapi di lima pertandingan pertama Premier League musim ini, Manchester United tampil mengecewakan. Kemenangan atas Leicester City akhir pekan kemarin faktanya adalah kemenangan kedua mereka di musim ini dari lima laga yang telah berlangsung, dengan satu kekalahan sudah dikoleksi. Tak heran, awalan yang buruk ini praktis memunculkan spekulasi pemecatan Solskjaer dari kursi manajer. Banyak yang memprediksi pria asal Norwegia itu akan didepak, cepat atau lambat.

Seiring dengannya, muncul wacana penunjukkan Garry Neville, yang juga merupakan legenda klub dan sebelumnya pernah bekerja sebagai pelatih Valencia. Namun saat mendapat pertanyaan tentang peluang menangani Mantan klubnya itu, Neville justru mengaku akan menolaknya mentah-mentah.

“Tidak ada panggilan yang datang dan jika ada saya akan kabur [menolaknya].” Cuit Neville lewat akun twitter pribadinya.

Related Articles

Add Comment