Giggs Sempat Tegur Ronaldo, Begini Balasan Yang Didapat

Category: Berita Bola 1 0

Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs, baru-baru ini bercerita tentang salah satu momen saat dirinya masih membela Manchester United dulu. Saat itu, Giggs menegur Cristiano Ronaldo yang masih menjadi rekan satu timnya, tapi mega bintang Portugal itu memberikan balasan yang mengejutkan.

Ryan Giggs memang legenda Manchester united, dimana dia membela klub raksasa Premier League tersebut mulai tahun 1990 sampai kemudian memutuskan gantung sepatu di tahun 2014 silam. Sedangkan Cristiano Ronaldo sendiri bergabung di tahun 2003.

Berarti, saat itu Giggs yang sudah senior di Manchester United menjadi mentor bagi Cristiano Ronaldo. Jadi wajar saja ketika legenda Wales ini memberikan teguran atau nasihat kepada pemain Portugal.

Giggs mengakui sempat memberikan teguran kepada eks pemain Real Madrid terkait dengan kebiasaan buruknya yang kerap mengkonsumsi minuman bersoda.

Kesal dengan kebiasaan buruk tersebut, Giggs sampai mendesak Ronaldo hingga ke dinding hanya untuk memberinya peringatan. Pria asal Wales itu sendiri tidak mengingat secara detail kejadian itu, tapi yang jelas Cristiano Ronaldo membalasnya dengan langsung mencetak hattrick.

“Mungkin. Saya tidak tahu apakah saya menjepitnya. Saya mungkin memberitahu dia, ‘kami tidak melakukan ini’, kemudian dia pergi lalu mencetak hat-trick! ‘Saya meminum apapun yang saya mau, Giggsy!’,” kenang Giggs soal kejadian itu saat berbincang dengan Utd Podcast.

Saat itu para pemain Manchester United memang merasakan didikan yang cukup disiplin dari Sir Alex Ferguson. Bahkan, hal tersebut juga membuat Ryan Giggs coba bersikap disiplin dengan cara mebuat peraturan untuk dirinya sendiri.

Salah satu peraturannya adalah mengurangi porsi makanan yang dia sukai ketika performanya tak sesuai harapan.

“Saya menyukai coklat dan menaruh banyak mentega pada roti panggang saya. Ketika saya tidak bermain dengan baik atau meras sedikit lamban, saya berhenti memakannya,”

“Jika saya bermain dengan baik usai mengonsumsi banyak mentega, saya akan melanjutkannya. Ini bukan soal fisik, tapi mental. Ini soal memberikan hukuman kepada diri sendiri,” pungkasnya.

Selepas pensiun di tahun 2014 silam, Ryan Giggs sempat tetap terlibat di Manchester united dengan menjadi assisten pelatih. Tapi kini dia bekerja sebagai pelatih Timnas Wales.

Related Articles

Add Comment