Hector Bellerin Masih Optimis Peluang Arsenal ke UCL

Category: Berita Bola 2 0

Meski tampaknya sangat sulit untuk bisa finis di zona Liga Champions Eropa pada akhir musim nanti, bek Hector Bellerin tampak enggan mengibarkan bendera putih. Sang pemain optimis peluang timnya berakhir di empat besar.

Sejak pertengahan bulan Juni kemarin, Liga Primer Inggris memang sudah digulirkan kembali. Akan tetapi, Arsenal tidak meraih hasil yang bagus pada dua pertandingan awal, mereka bahkan takluk di tangan Brighton and Hove Albon dan Southampton.

Meski begitu, pasukan Mikel Arteta kemudian mampu bangkit. Mereka sukses memenangkan dua laga terakhir melawan Sheffield United dan Norwich City. Bahkan, melawan The Canaries mereka memang dengan skor telak 4-0.

Dengan rentetan kemenangan tersebut, Arsenal berhasil menembus peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League dengan koleksi 46 poin. Di posisi tersebut, masih ada delapan poin yang menjadi gap dengan empat besar klasemen sementara.

Melihat tren positif yang dicatatkan Arsenal belakangan ini, Hector Bellerin merasa cukup yakin kalau timnya masih mampu melangkah ke ajang Liga Champions Eropa musim depan.

“Bagi kami, mengamankan tiket Liga Champions adalah tujuan utama sejak awal musim. Bukan awal yang baik ketika kami kembali berlaga di ajang ini, namun kami bekerja sangat keras selama masa karantina. Bukan hanya fisik, tetapi juga secara taktik.”

“Setelah laga melawan Brighton kami sadar bahwa kami harus lebih agresif. Kami harus bisa lebih baik pada saat melakukan duel. Dalam beberapa pertandingan terakhir kami menunjukkan kami siap untuk itu dan akan terus bertarung.” ujar Bellerin seperti dikutip Standard Sports.

Pierre-Emerick Aubameyang tampil gemilang belakangan ini, mencetak pundi-pundi gol, teramsuk dua gol dalam laga melawan Norwich City kemarin.

Gelontoran dua gol tersebut membuat yang bersangkutan menjadi pemain tercepat yang mencetak 50 gol di Premier League. Karena alasan ini, bek asal Spanyol mengaku cukup puas dengan performa Aubameyang dan bersyukur dengan kehadirannya di tim.

“Saya pikir statistiknya berbicara sendiri. Saat ini sangat sulit untuk mendapatkan striker yang bisa mencetak banyak gol dalam banyak pertandingan. Kami sangat senang memilikinya.” kata Bellerin.

Related Articles

Add Comment