Higuain Ternyata Sempat Tolak Bermain di Tengah Pandemi Covid-19

Category: Berita Bola 2 0

Dalam tiga laga terakhir yang dimainkan Juventus sejak kompetisi sepakbola Italia bergulir lagi, Higuain adalah salah satu yang tidak tampak dalam skuat Bianconneri. Siapa sangka, ternyata pemain Argentina itu sempat menolak untuk bermain di tengah-tengah pandemi Virus Corona.

Bersama dengan Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain memang begitu diandalkan di lini depan Juventus. Meski torehan golnya tidak seberapa, tapi kontribusi mantan bintang Real Madrid tersebut tak bisa dipandang sebelah mata.

Tapi yang dianggap aneh oleh publik adalah fakta bahwa Higuain malah tak terlihat lagi di Juventus sejak kompetisi sepakbola Italia bergulir lagi. Sejauh ini, Bianconneri sudah memainkan 3 pertandingan, dua di ajang Coppa, sedangkan satu lagi di pentas Serie A.

Menurut informasi yang beredar, disebutkan bahwa El Pipita absen karena sedang cedera, absensinya bahkan membuat Sarri harus menurunkan Douglas Costa dan Bernardeschi sebagai tandem Ronaldo dan Dybala di lini depan.

Tapi kini, jelang pertandingan lanjutan Serie A Italia melawan Lecce, Maurizio Sarri mengatakan bahwa Higuain sudah kembali bergabung dengan sesi latihan Juventus. Bahkan yang bersangkutan juga mengisyaratkan bahwa Higuain siap bermain dalam laga nanti.

“Gonzalo berlatih bersama tim kemarin. Dia bisa memainkan peran yang kecil dalam pertandingan, seperti Ramsey,” ujar Sarri seperti yang dikutip dari Football Italia.

Namun, diakui mantan pelatih Napoli tersebut bahwa sebenarnya absensi Higuain dalam tiga laga terakhir juga dipengaruhi oleh kehidupan pribadinya. Yang bersangkutan merasa bahwa ini bukan saat yang tepat untuk menggelar musim lagi karena virus corona masih jadi ancaman.

“Pipita adalah pemain yang sensitif, semua yang terjadi dalam kehidupan personalnya telah memengaruhinya. Sebelum kembali, dia merasa bahwa memulai kembali musim bukanlah keputusan yang tepat,” lanjutnya.

Juventus sendiri akan memainkan giornata ke-28 Serie A Italia melawan Lecce pada dinihari WIB nanti (27/06).

Jelang pertandingan tersebut, Sarri memang mendapati kembalinya Higuain, tapi di satu sisi mereka juga kehilangan tiga pemain lain. Ketiga pemain tersebut adalah Alex Sandro, Danilo, dan Mattia De Sciglio.

Related Articles

Add Comment