Ingin Juara Liga Europa, Manchester United Harus Main Sempurna

Category: Berita Bola 1 0

Fred mengaku percaya diri dengan peluang Manchester United untuk jadi kampiun Liga Europa musim ini. Tapi, pemain Brazil ini meminta timnya untuk bermain sempurna untuk mencapai target tersebut.

Adapun, pasukan Ole Gunnar Solskjaer sejatinya telah memastikan satu tiket ke babak perempat final kompetisi tahunan tersebut. Mereka berhasil memenangkan dua leg babak 16 besar atas LASK dengan total agregat 7-1.

Performa Setan Merah terutama di paruh kedua musim ini juga terbilang konsisten, sehingga mereka dianggap sebagai salah satu kandidat juara.

Hal ini lantas membuat gelandang Brazil, Fred merasa percaya diri dengan peluang Setan Merah untuk memenangkan gelar tersebut. Tapi syaratnya, tim harus benar-benar fokus di sisa kompetisi.

“Saya rasa di turnamen seperti Liga Europa, kami harus lebih berkonsentrasi,” ujar Fred kepada United Review.

Menurut Fred, Manchester United harus memainkan performa yang sempurna di setiap laga. Jika lengah sedikitpun bisa jadi momok kegagalan, mengingat mulai perempat final hanya ada satu leg saja, tidak ada pengulangan pertandingan leg kedua.

“Kami punya dua pertandingan yang sangat penting sebelum pertandingan Final. Kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, dan kami tidak boleh membuat kesalahan.”

“Di Liga, kami memiliki kesempatan untuk memuylihkan diri. Kami bisa membuat kesalahan dan kalah dan bisa bangkit di lanjutan Liga. Namun di Turnamen seperti Liga Europa tidak seperti itu.” Tandasnya.

Pertandingan perempat final nanti akan jadi ujian yang berat bagi Manchester United, karena itu mereka harus benar-benar berkonsentrasi sejak menit pertama. Pun juga demikian dengan pertandingan semifinal.

“Di sebuah turnamen, anda bisa tersingkir karena tertinggal beberapa gol, dan biasanya akan sulit bangkit ketika anda tertinggal, jadi kami harus berkonsentrasi. Itulah yang terpenting bagi kami, dan ini akan menjadi ujian terbesar kami.” ujarnya.

Adapun, pada babak perempat final nanti, Setan Merah akan berhadapan dengan lawan yang cukup berat. Mereka akan menantang tim asal Denmark, FC Copenhagen di RheinEnergieStadion, Koln. Laga itu nantinya akan digelar di Jerman.

Related Articles

Add Comment