Ini Alasan Kenapa Messi Dan Ronaldo Selalu Dijagokan Raih Ballon d’Or

Category: Berita Bola 2 0
Ini Alasan Kenapa Messi Dan Ronaldo Selalu Dijagokan Raih Ballon d’Or
Ini Alasan Kenapa Messi Dan Ronaldo Selalu Dijagokan Raih Ballon d’Or

Trofi Ballon d’Or seolah menjadi tolak ukur seorang pemain untuk dikatakan sebagai pemain terbaik dunia tanpa peduli bahwa France Football sudah tidak lagi bekerja sama dengan FIFA untuk penghargaan tahunan ini. Faktanya, sebelum Luka Modric memenangkannya di tahun 2018 kemarin, penghargaan tersebut didominasi oleh dua pemain saja yang tak lain adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Masing-masing dari kedua pemain tersebut sudah memenangkan lima penghargaan Ballon d’Or, Messi meraihnya di tahun 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015. Sedangkan Cristiano Ronaldo mengumpulkan lima trofi Ballon d’Or di tahun 2008, 2013, 2014, 2016 dan 2017. Dominasi keduanya dipatahkan Luka Modric pada tahun 2018 kemarin seiring keberhasilannya mengantarkan Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions dan juga mengantar timnas Kroasia sampai ke Final Piala Dunia Rusia.

Sementara itu, pada tahun 2019 ini, France Football belum melansir kandidat tiga besar pemenang penghargaan ini. Namun publik meyakini bahwa persaingan di tiga besar nanti adalah antara Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan satu nama baru, Virgil Van Dijk. Bek Tim Nasional Belanda itu diprediksi akan bersaing dengan kedua mega bintang tersebut setelah tampil cemerlang pada kampamye musim 2018/19 kemarin, mengantarkan Tim Marseyside menjuarai Liga Champions eropa, dan mengantarkan timnas Belanda mencapai final UEFA Nations League.

Banyak yang memprediksi bahwa bek berusia 26 tahun itu berpeluang memenangkan trofi Ballon d’Or tahun ini, apalagi sebelumnya dia berhasil memenangkan persaingan dengan Messi dan Ronaldo dalam perburuan trofi pemain terbaik Eropa tahun ini. Menurut hal tersebut, legenda Arsenal Paul Ince menilai bahwa akan bagus jika Van Dijk memenangkan trofi Ballon d’Or. Akan tetapi, Gol adalah salah satu tolak ukur dari voting pemenang trofi ini, dan Lionel Messi juga Cristiano Ronaldo terus mencetak banyak gol musim ke musim.

“Akan menjadi sebuah perubahan yang bagus jika Virgil van Dijk bisa memenangkan penghargaan itu ketimbang Messi dan Ronaldo setiap waktu. Saya tak percaya Ronaldo sedang hebat secara berlebihan. Namun, pemain hebat adalah mereka yang mencetak gol dan itulah kenapa orang-orang selalu menyebut Messi atau Ronaldo,” tutur Ince kepada Paddy Power.

Related Articles

Add Comment