Ini Tugas Pertama Mikel Arteta di Arsenal

Category: Berita Bola 6 0

Arsenal telah resmi menunjuk Mikel Arteta sebagai manajer tetap mereka, menggantikan Unai Emery yang dipecat beberapa waktu lalu. Tentu saja, tugas berat menanti mantan assisten Pep Guardiola tersebut. Tapi terlepas dari posisi di klasemen yang harus diperbaiki, Calum Chambers menilai bahwa tugas pertama Arteta di Arsenal adalah mengembalikan identitas klub.

Sebenarnya, keputusan Arsenal menunjuk Arteta sebagai manajer anyar mereka cukup mengejutkan, mengingat yang bersangkutan belum memiliki pengalaman sebagai pelatih, dan masih ada Ancelotti dan Allegri yang bisa direkrut. Namun, pihak klub mengaku sudah mempertimbangkan banyak hal sebelum membuat keputusan krusial tersebut.

Sejauh ini, baruh saja pertandingan yang dilalui Arteta pada posisinya sekarang, dimana itu adalah pertandingan melawan Everton akhir pekan kemarin yang berakhir dengan skor imbang 0-0. Memang belum pasti apakah Arteta bisa membangkitkan Arsenal, tapi kedatangannya membawa semangat positif. Calum Chambers adalah salah satu sosok yang menantikan hasil kerja Arteta.

Bek Arsenal tersebut mengungkapkan bahwa yang akan menjadi tugas pertama Mikel Arteta sebagai pelatih timnya adalah mengembalikan identitas klub yang seolah telah hilang selama beberapa tahun terakhir ini.

“Yang perlu dilakukan adalah mengembalikan identitas klub. Saya tahu dia ingin melakukannya. Itu bakal butuh waktu, tapi saya tahu dia bisa mengeluarkan itu dari kami. Para pemain bersemangat untuk bekerja bersamanya, itulah yang paling dirasakan para pemain sekarang. Dia datang Jumat kemarin dan memberikan sejumlah wejangan, lalu menambahnya sebelum pertandingan. Para pemain menunjukkan semangat yang bagus” kata Chambers di Sky Sports.

Tidak ada keraguan dalam diri Chambers bahwa Arteta bakal mampu memberikan solusi terbaik bagi Arsenal, entah itu solusi jangka pendek, maupun solusi jangka panjang. Yang terpenting adalah para pemain memiliki mental yang bagus.

“Dia mengaku sudah melihat apa yang dia inginkan dari kami. Pesannya sebelum pertandingan adalah bermain lebih berani, lebih bertanggung jawab dan bekerja keras untuk satu sama lain. Kami sudah melakukannya di lapangan. Setelah pertandingan dia berkata bahwa itu awal yang bagus dan ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Dia merasa bangga dengan bagaimana kami bekerja sepanjang laga (melawan Everton),” pungkasnya.

Related Articles

Add Comment