Ivan Rakitic Ingin Gabung Juventus

Category: Berita Bola 15 0

Gelandang Kroasia, Ivan Rakitic hampir dapat dipastikan tidak memiliki masa depan lagi di Barcelona, sebagaimana konfirmasi dari pihak klub bahwa mantan pemain Sevilla itu tidak lagi jadi bagian dari rencana mereka musim depan. Artinya, Rakitic sudah harus mencari klub baru mulai sekarang. Ada beberapa klub top yang kabarnya berminat pada sosok berusia 31 tahun tersebut.

Tanda-tanda tersingkirnya Rakitic dari skuat utama Barcelona sudah tampak jelas di awal musim ini. Pemain berusia 31 tahun itu jarang mendapat kesempatann tampil sebagai starter. Kedatangan Frenkie De Jong dari Ajax pada musim panas kemarin bisa dikatakan sebagai penyebab utamanya. Belum lagi, Arthur yang sudah bergabung sejak musim lalu semakin moncer dari segi performa.

Situasi ini jelas sangat disayangkan, padahal Rakitic sebelumnya begitu diandalkan Barcelona di lini tengah, terhitung sejak dia ditebus dari Sevilla pada bursa transfer musim panas tahun 2014 silam. Bahkan, di musim pertamanya, Rakitic mampu mengantarkan Barca meraih treble winner. Tapi memang, usia tidak dapat dihindari, dan Barcelona sekarang sedang melakukan peremajaan skuat.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh direktur olahraga klub, Eric Abidal, dengan menyebut bahwa Rakitic tak masuk dalam rencana Barcelona musim depan, dan klub juga sudah memberitahu sang pemain. Tak ayal, situasi ini pun membuat Rakitic mau tidak mau harus lekas mencari klub baru yang bisa menampungnya, entah musim depan atau mulai Januari 2020 mendatang.

Media Spanyol, Sport, menyebut Rakitic sudah menaruh hatinya kepada Juventus dan ingin pindah ke sana ketimbang pergi ke AC Milan atau Liga Primer Inggris, dengan adanya ketertarikan dari Manchester United. Sejauh ini, Barcelona dikabarkan telah menolak tawaran dari Liga Primer senilai 15 Juta Euro. Raksasa Catalan hanya akan melepas pemain Kroasia itu di angka 35 Juta Euro.

Juventus sendiri diyakini juga tertarik dengan servis Rakitic yang dinilai akan cocok dengan gaya main yang diterapkan manajer Maurizio Sarri. Hanya saja, kendala utamanya adalah gaji tinggi sang pemain. Tapi Juventus diyakini akan melepas gelandang mereka terlebih dulu, Sami Khedira dan Emre Can berpeluang untuk dilepas, bahkan Blaise Matuidi meski saat ini tengah menjalani negosiasi perpanjangan kontrak.

Related Articles

Add Comment